News

Rafi dan Mastura Ulfa Duta Wisata Sabang 2021

Muhammad Rafi Yaqdhani dan Mastura Ulfa dinobatkan sebagai Putra-Putri Nusantara atau Duta Wisata Kota Sabang 2021, di Theater Mini Museum Sabang, Sabtu 10 Juli 2021.
Rafi dan Mastura Ulfa Duta Wisata Sabang 2021
Rafi dan Mastura dinobatkan sebagai Duta Wisata Sabang Tahun 2021.

POPULARITAS.COM – Muhammad Rafi Yaqdhani dan Mastura Ulfa dinobatkan sebagai Putra-Putri Nusantara atau Duta Wisata Kota Sabang 2021, di Theater Mini Museum Sabang, Sabtu 10 Juli 2021.

“Saya ucapkan selamat kepada Duta Wisata Kota Sabang yang terpilih tahun 2021 ini. Pemilihan Duta Wisata, yang paling penting adalah bisa menjadi corong atau perpanjangan lisan bagi pelaku pariwisata. Untuk itu kepada duta wisata yang terpilih agar terus belajar dan menggali semua potensi keunggulan pariwisata Sabang,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang, Faisal.

Menurutnya, pegelaran pemilihan duta wisata ini harus menjadi penyemangat bersama memajukan pariwisata Sabang untuk ke depannya.

Duta Wisata harus memiliki pemahaman terhadap potensi destinasi wisata Sabang apa saja yang harus dikunjungi, dan ini perlu disampaikan kepada para wisatawan.

“Pengetahuan ini perlu dimiliki demi menjelaskan kepada wisatawan. Kita patut berbangga dengan banyaknya potensi wisata Sabang. Ini menjadi potensi dan kekuatan, tinggal bagaimana kita menawarkan dan memberikan kesan yang baik sehingga pengunjung aman, nyaman, terhibur dan terkesan selama berada di Kota Sabang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kadis Pariwisata Sabang Faisal juga berpesan kepada duta wisata Sabang terpilih harus mampu bersaing membawa nama Sabang hingga tingkat nasional.

“Pesan saya agar nanti pemenang putra-putri nusantara di Sabang ini juga akan menang di tingkat provinsi, bila memungkinkan harus mampu bersaing menjadi perwakilan provinsi ke tingkat nasional,” harapnya.

Meskipun penobatan Putra-Putri Nusantara Kota Sabang 2021 ini diselenggarakan secara tertutup dan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, namun tidaklah mengurangi kesan semangat seluruh peserta di tengah pandemi Covid-19.”Semula penobatan putra-putri Nusantara Kota Sabang 2021 ini akan digelar di Gedung Serbaguna Sabang Fair, namun dikhawatirkan akan mengundang keramaian, maka kegiatan ini terpaksa kita langsungkan di Museum Sabang secara tertutup,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan putra-putri Nusantara Kota Sabang Tahun 2021, Murdiana yang juga Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Sabang, mengatakan setelah penobatan ini pihaknya akan mengadakan pembekalan bagi Cut Abang dan Cut Adek terpilih untuk mengasah kemampuan demi bersaing mewakili Sabang di Provinsi Aceh.

“Cut Abang dan Cut Adek ini nanti akan mewakili Sabang mengikuti ajang Pemilihan Putra-Putri Nusantara tingkat provinsi pada November 2021. Untuk itu mereka akan diberikan pembekalan selama dua bulan,” ujarnya.

Pada pembekalan yang dilakukan pihaknya itu, Murdiana, menjelaskan Cut Abang dan Cut Adek Kota Sabang, akan diberi materi untuk mengasah bahasa, presentasi, bakat yang akan ditampilkan, juga membuat video-video promosi pariwisata yang nantinya akan dipresentasikan oleh Duta  Wisata Kota Sabang serta hal lainnya yang dapat mendukung para wakil Sabang ini.

“Dua bulan ini benar-benar persiapan tingkat provinsi kita fokuskan. Mudah-mudahan di provinsi kita masuk tiga besar,” harap Murdiana.

Dia turut mengucapkan terima kasih pada dewan juri, yang telah memberikan penilaian terhadap 14 finalis Putra-Putri Nusantara Kota Sabang, juga memberi pembekalan serta motivasi, agar mampu menghadapi tantangan yang lebih berat di tingkat provinsi bahkan nasional nantinya.

Shares: