NewsSepakbola

Raih tiga poin, PSM Makassar soroti penyelesaian akhir

Arsip - Pesepak bola PSM Makassar Everton Nascimento (tengah) berusaha melewati pesepak bola Dewa United Risto Mitrevski (kanan) pada laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Rabu (1/3/2023). ANTARA FOTO/Erick Didu/ABHE/foc.

POPULARITAS.COM – PSM Makassar kembali melanjutkan tren positif usai menang di Kualifikasi Piala AFC. Pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/24, Juku Eja mengalahkan Persis Solo di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Senin (28/8/2023) malam.

Meski mampu meraih tambahan tiga poin, pelatih PSM Bernardo Tavares menyoroti jumlah gol yang tercipta padahal memiliki banyak peluang.

Sepanjang laga timnya mampu melakukan tembakan sebanyak 16 kali, tembakan mengarah ke gawang 5 kali dan hanya berhasil mencetak 1 gol.

Sejak menit awal Yakob Sayuri dkk langsung mengambil inisiatif penyerangan meskipun lawan lebih unggul dalam penguasaan bola 67 persen.

Gol dicetak Kenzo Nambu di menit ke-25 yang memanfaatkan peluang di depan gawang Persis memanfaatkan bola rebound dari kreasi bola mati.

“Saya merasa menang 1-0 dan mendapat tiga poin adalah hasil yang bagus,” kata pelatih asal Portugal itu, dikutip dari situs Liga 1, Selasa (29/8/2023).

“Terkait pertandingan, kita membuat peluang lebih banyak. Kami punya lebih banyak percobaan tembakan dan lebih banyak tembakan tepat sasaran. Kami harus bisa mencetak lebih banyak gol karena kami menciptakan banyak sekali peluang,” imbuhnya.

Selain itu Bernardo Tavares mengucapkan terima kasih kepada suporter yang telah datang ke stadion meskipun di hari kerja. Menurutnya, dengan kedatangan suporter atmosfer pertandingan menjadi bagus, tim mendapatkan energi lebih.

“Suporter yang datang hari ini adalah suporter yang benar-benar suporter sejati. Karena betul-betul berkorban untuk dukung PSM,” ucapnya.

Hasil kerja keras tim dan dukungan suporter membuahkan hasil yang positif menempatkan PSM di posisi ke-10 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 14 poin.

Shares: