News

RANS Nusantara berburu amunisi baru

Tiga poin penting RANS Nusantara
Pemain RANS Nusantara di Liga 1. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – RANS Nusantara FC memastikan sedang mencari tambahan pemain untuk mengarungi sisa BRI Liga 1 2023/24. Proses pencarian pemain baru dilakukan dengan mengadakan trial pada sesi latihan.

Trial dilakukan selama tiga hari dari Rabu sampai Jumat (15-17 November 2023) yang diikuti beberapa pemain profesional dari beragam umur. Soal alasan menyelenggarakan trial, Eduardo Almeida selaku Pelatih Kepala RANS Nusantara FC, mempunyai pertimbangan khusus.

“Di transfer window saat ini susah mendapatkan pemain, karena tidak ada pemain berkualitas yang di-release oleh klub lain dan itu wajar saja. Oleh sebab itu, saya lebih suka mengadakan trial untuk mencari pemain, terutama pemain muda yang bisa kita bina untuk masa depan,” ungkap Almeida, dikutip dari laman Liga 1, Sabtu (18/11/2023).

“Selain itu, kita tahu pemain senior berkualitas yang tanpa klub pada momen saat ini susah didapatkan. Jadi, saya berpikir mencoba mengorbitkan pemain lain seperti yang sudah kami lakukan dengan Irman, Irfan, Zidane, dan Abdul, sehingga kami mencoba cara ini lagi di dalam latihan,” tambahnya.

Ditanya soal kriteria pemain yang pantas membela RANS Nusantara FC, Almeida menjawab dengan singkat.

“Dari pengamatan saya melihat bagaimana mereka bermain dan juga dari pengalaman saya,” tutur pelatih berkebangsaan Portugal itu.

Saat ini, pada bursa transfer untuk paruh kedua kompetisi, The Phoenix baru mendatangkan Rizky Pellu dari PSM Makassar dan kemudian melepas Arif Satria ke Bhayangkara Presisi Indonesia FC.

Shares: