News

Rawan Buaya TNI Pasang Spanduk Peringatan di Kawasan Sungai Aceh Jaya

Saat cari ikan, warga Aceh Timur diserang buaya
Ilustrasi buaya muara | Foto: Tribunnews

CALANG (popularitas.com) – Kodim 0114/Aceh Jaya memasang spanduk peringatan kepada warga tentang antisipasi serangan buaya liar di sungai dan rawa.

Peringatan dalam bentuk spanduk ini dipasang di dua titik yang selama ini menjadi habitat buaya liar yakni di Desa Lhok Bot dan Rigaih, Kecamatan Setia Bakti, Jumat, 20 Desember 2019.

“Pemasangan peringatan ini merupakan perintah Komandan Kodim Letkol Czi Arief Hidayat agar warga selalu waspada jika sedang berada di lokasi ini,” kata Serka Sugeng kepada Antara di Calang.

Sementara itu Danramil 03/Lageun Kapten Inf Samsudin mengatakan lokasi tersebut merupakan habitat buaya dan sudah terjadi beberapa kali serangan terhadap warga.

“Meski lokasi ini merupakan habitat buaya tetapi warga selalu datang ke lokasi mencari ikan. Sudah terjadi beberapa kali serangan buaya terhadap warga yang sedang mencari ikan,” kata Kapten Samsudin.

Kapten Samsudin juga berharap dengan adanya peringatan yang dipasang oleh pihaknya tersebut maka warga akan lebih berhati-hati saat berada di lokasi.

“Kita berharap dengan adanya imbauan ini maka warga yang ingin mencari ikan lebih berhati-hati agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” kata Kapten Samsudin.* (ANT)

Shares: