NewsSepakbola

RD optimistis raih tiga poin saat jamu Persikabo

Barito Putera vs Persebaya. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – PS Barito Putera akan menjamu Persikabo 1973 pada pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Demang Lehman Banjarbaru, Jumat (27/10) malam.

Menurut pemain Barito, Makan Konate, pertandingan pamungkas di putaran pertama ini penting untuk menambah poin penuh karena dalam beberapa laga timnya hanya mampu bermain imbang.

“Semua pemain siap tampil penuh menghadapi Persikabo, kami akan kerahkan tenaga maksimal memetik tiga poin,” katanya, dikutip dari laman Liga 1, Jumat (27/10/2023).

Sementara itu pelatih Barito Rahmad Darmawan mengungkapkan tim sudah melakukan persiapan dengan baik. Termasuk mengevaluasi beberapa posisi mulai dari lini belakang hingga ke lini depan.

Sejauh ini menurutnya, Buyung Ismu dkk kurang maksimal memanfaatkan peluang. Terlihat dalam beberapa laga tandang yang dijalani, tim sering kehilangan motivasi karena kurang fokus.

Kini dia ingin fokus menjaga dan membangun motivasi tinggi permainan dan wajib waspadai kemampuan seluruh tim yang tampil di kompetisi Liga 1 Indonesia.

Rahmad darmawan optimistis tim berjuluk Laskar Antasari dapat memetik tiga poin dengan bermain lebih lepas dan mengurangi kesalahan-kesalahan kecil yang tidak perlu dilakukan.

“Keadaan pemain semuanya sehat dan siap tampil penuh,” ujar pelatih yang biasa disapa RD itu.

“Pemain harus memiliki motivasi tinggi supaya bisa meraih kemenangan dan memetik poin penuh di kandang,” imbuhnya.

Saat ini Barito berada di posisi ke-8 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 23 poin. Tim telah meraih 6 kemenangan, 5 kali imbang dan 5 kali kalah.

Shares: