News

Remaja Aceh Besar Tenggelam di Pantai Penyu Leupung

POPULARITAS.COM – Arif Munawar (17), warga Darussalam, Kabupaten Aceh Besar dilaporkan tenggelam di Pantai Penyu, Desa Dayah Mamplam, Kecamatan Leupung, Selasa (14/9/2021).

Kepala Basarnas Banda Aceh Budiono mengatakan, kejadian tersebut berawal saat korban bersama empat temannya sedang berenang di Pantai Penyu, Leupung, Aceh Besar.

“Lalu kelima orang tesebut terempas ombak dan terseret arus, 4 orang berhasil menyelamatkan diri sementara korban Arif Munawar hilang terseret arus,” kata Budiono dalam keterangannya, Selasa (14/9/2021).

Kata Budiono, setelah mendapat informasi adanya warga tenggelam, Basarnas Banda Aceh mengerahkan tim pencarian ke lokasi kejadian.

“Pukul 18.00 WIB Tim Rescue Basarnas Banda Aceh tiba di lokasi kejadian, selanjutnya tim berkoordinasi dengan saksi dan unsur terkait untuk melaksanakan pencarian,” ucap Budiono.

Pencarian, kata dia, dilakukan dengan tehnik penyisiran di atas permukaan air menggunakan 1 unit perahu karet di sekitar lokasi korban terakhir terlihat dengan radius 1 nautical mile.

“Pencarian dilakukan hingga pukul 19.20 WIB dengan hasil nihil,” ucap Budiono.

Ia menyampaikan bahwa pencarian akan dilanjutkan pada Rabu (15/9/2021) besok, pukul 07.00 WIB. Dalam pencarian besok, tim akan dibagi menjadi dua tim

Tim pertama, ujar Budiono, bakal melakukan penyisiran menggunakan 1 unit rubber boat Basarnas radius 1 NM arah barat laut dari lokasi kejadian dan akan melakukan penyelaman di tempat-tempat dicurigai keberadaan korban.

“Tim 2 melakukan penyisiran menggunakan 1 unit rubber boat BPBD Aceh Besar radius 1 NM arah barat dari lokasi kejadian,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: