News

Remaja Bener Meriah meninggal tenggelam di Air Terjun Blang Kolam

Ridwan (16) remaja asal Desa Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah ditemukan tak bernyawa usai tenggelam di tempat wisata Air Terjun Blang Kolam, Kuta Makmur, Aceh Utara, Selasa (17/5/2022).
Tim SAR melakukan pencarian korban tenggelam di Air Terjun Blang Kolam, Aceh Utara, Senin (16/5/2022) malam. (Dok. Basarnas Banda Aceh)

POPULARITAS.COM – Ridwan (16) remaja asal Desa Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah ditemukan tak bernyawa usai tenggelam di tempat wisata Air Terjun Blang Kolam, Kuta Makmur, Aceh Utara, Senin (16/5/2022).

Kejadian itu bermula saat korban bersama rekannya dari Bener Meriah pergi berwisata ke air terjun Blang Kolam pada Senin (16/5/2022) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Setibanya di lokasi, korban dan rekannya melompat dari atas tebing ke kolam untuk mandi, setelah melakukan lompatan tersebut korban tidak mucul lagi ke permukaan air,” kata Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono, Selasa (17/5/2022).

Sebelumnya, unit siaga SAR Bireuen menerima informasi dari anggota Erpa tentang kejadian tersebut, dan pada pukul 20.47 WIB langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian.

Tim SAR gabungan dan masyarakat yang ikut membantu langsung melakukan pencarian dengan teknik penyelaman di lokasi kejadian. Alhasil, korban ditemukan pada pukul 01.15 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

“Setelah berhasil dievakuasi, korban dibawa menuju rumah duka,” ucap Budiono.

Shares: