News

Remaja Bener Meriah yang Tenggelam di Bireuen Ditemukan Meninggal

POPULARITAS.COM – Seorang remaja asal Bener Meriah, Jamal (18) yang tenggelam di Pantai Kuala Raja, Kecamatan Kuala Raja, Kabupaten Bireuen pada Minggu (25/7/2021) kemarin, kini sudah ditemukan.

“Pukul 10.15 WIB korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada jarak 1.5 NM arah timur laut dari LKP dan langsung dievakuasi ke darat,” kata Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono dalam keterangannya, Senin (26/7/2021).

Ia mengatakan, setelah ditemukan, korban dibawa ke Rumah Sakit Umum dr Fauziah Bireuen menggunakan ambulans Puskesmas Kuala Raja.

Baca: Jatuh dari Ban Saat Mandi Laut, Remaja Bener Meriah Tenggelam di Bireuen

Budiono menjelaskan, pada pencarian hari kedua tersebut, pihaknya membagi dua tim. Proses pencarian dimulai pulul 07.30 WIB, tim pertama menggunakan 1 Unit LCR dan 1 Unit Speed Boat melakukan penyisiran di permukaan air ke arah utara hingga timur laut dengan  jarak  ±1,5 NM.

“Tim 2 melakukan penyisiran sepanjang bibir pantai sejauh 800 meter,” sebut Budiono.

Sebelumnya, Budiono menyebutkan bahwa korban tenggelam saat mandi laut menggunakan ban dengan teman-temannya pada pukul 13.15 WIB. Saat sedang mandi, korban terlepas dan terjatuh dari ban, sehingga tenggelam.

Budiono menjelaskan, setelah tenggelam, korban sempat dicari oleh temannya, namun tidak ditemukan. Sekitar pukul 13.50 WIB, petugas Siaga Unit Siaga SAR Bireuen menerima informasi dari Anggota BPBD setempat tentang musibah itu.

“Pukul 14.30 WIB Basarnas Banda Aceh memerintahkan 1 tim Rescue dari Unit Siaga SAR Bireuen menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian,” sebut Budiono.

Editor: dani

Shares: