News

Remaja di Aceh Timur Kejang-kejang, Diduga Kecanduan Game

POPULARITAS.COM – Sebuah video yang menampilkan seorang remaja yang sedang kejang-kejang viral di jejering media sosial sejak dua hari ini. Video tersebut diunggah di akun facebook Nurulaini Yusri.

Sejak diunggah pada Senin (15/3/2021) lalu, video tersebut sudah dibagikan sebanyak 8954 kali. Dalam video tersebut disebutkan bahwa remaja itu kejang-kejang disebabkan kecanduan bermain game.

“Na kakalon abang, bek maen game (ada kamu lihat bang, jangan main game),” ujar salah seorang dalam video tersebut.

Namun, sebagian netizen di kolom komentar beranggapan bahwa kejang-kejang itu bukan disebabkan game, melainkan penyakit lainnya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zubir Mahmud Aceh Timur, Edi Gunawan membenarkan video tersebut direkam di lingkungan rumah sakit setempat. Namun, Edi belum bisa memastikan apakah kejang-kejang itu disebabkan game atau bukan.

“Belum ada yang memastikan penyebab gangguan dan gejala klinis pada anak tersebut,” kata Edi saat dikonfirmasi, Selasa (16/3/2021).

Edi menjelaskan, awalnya pasien itu berobat ke Poli Saraf RSUD Zubir Mahmud. Oleh dokter saraf menyarankan agar pasien dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Anjuran dokter sarafnya dirujuk ke RSUDZA, untuk pemeriksaan lebih lanjut, terkait kemungkinan adanya gangguan di saraf kepalanya, yang menyebabkan gejala klinis tersebut. Surat rujukan sudah dikeluarkan kemarin dan langsung sudah dirujuk kemarin juga,” ucapnya.

Editor: dani

Shares: