NewsSepakbola

Rio ungkap perasaannya usai terpilih jadi pemain muda terbaik

Rio ungkap perasaannya usai terpilih jadi pemain muda terbaik
Bek sayap Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Bek sayap Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi meraih gelar sebagai pemain muda terbaik di BRI Liga 1 musim ini. Ini adalah penghargaan individu yang spesial bagi pemain yang baru berusia 21 tahun itu.

Rio mengalahkan para pemain muda lain yang juga difavoritkan untuk meraih penghargaan itu. Sebut saja Ananda Raehan, Beckham Putra, atau Fajar Fathurrahman.

Pemain asal Banjanegara itu memang menampilkan hal yang spesial di musim ini. Di usianya yang masih 21 tahun ia mampu menjadi pilihan utama Thomas Doll di sektor bek kanan. Disepanjang musim ini ia mampu mencatatkan 30 penampilan.

Selain itu, Rio juga mampu mencetak satu gol dan dua assist di sepanjang musim ini. Thomas Doll menilai mantan jebolan Persija U-20 ini layak mendapatkan penghargaan ini setelah penampilannya musim ini.

“Saya senang dengan penampilannya musim ini. Dia pemain yang fantastis, punya mental yang hebat dan juga berkembang dengan baik,” puji Doll, dikutip dari situs Liga 1, Senin (17/4/2023).

Sementara Rio Fahmi mengaku bersyukur dengan apa yang didapatkannya. Tentunya ini menjadi motivasi untuk menatap musim depan.

“Terima kasih untuk penghargaan Best Young Player Liga 1 2022/2023. Semoga penghargaan ini makin memotivasi saya untuk ke depannya lebih baik lagi,” kata Rio.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk keluarga, terutama untuk nenek saya yang sudah meninggal, untuk orang-orang yang selalu mendukung saat saya berada di bawah atau di atas, dan teman-teman the Jak Mania yang selalu mendukung,” tuturnya melanjutkan.

 

Shares: