News

Tiga bocah meninggal usai tenggelam di Aceh Timur

Hendak buang air besar, bocah 3,5 tahun hanyut dan meninggal di Pidie Jaya
Ilustrasi - Orang tenggelam. (ANTARA)

POPULARITAS.COM – Tiga bocah perempuan meninggal dunia setelah hanyut dan tenggelam di Krueng (sungai) Blang Minjei, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolsek Idi Tunong Ipda Jasman mengatakan, ketiga pelajar SD dan SMP itu diduga meninggal setelah hanyut saat ketiganya mandi di sungai pada Minggu (16/4) sekira pukul 17.00 WIB..

“Ketiganya korban bernama Maulida (13) Asmaul Husna (11) dan Risa Mahera (9), asal Gampong Buket Teukuh, Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur,” kata Jasman, dikutip dari laman Antara, Senin (17/4/2023).

Berdasarkan keterangan orang tua mereka, ketiga anak perempuan tersebut awalnya ikut dengannya mencuci pakaian di sungai, termasuk anaknya yang kecil, Ainsyah.

“Sambil menunggu ibunya mencuci, ketiga anaknya memutuskan untuk mandi sambil bermain di sungai, kecuali Ainsyah, hanya berdiri di pinggir sungai,” kata Kapolsek.

Setelah mencuci, lalu ibunya menjemur pakaian di rumah adiknya, tidak jauh dari sungai. Sedangkan ketiga anaknya ditinggalkan di sungai karena sedang mandi sore.

Sekembali menjemur pakaian, sang ibu hanya mendapatkan Ainsyah berdiri di pinggir sungai. Sedangkan tiga anak perempuan lainnya tiba-tiba menghilang. Berdasarkan pengakuan Ainsyah, ketiga kakaknya tenggelam dan hanyut dibawa arus sungai.

Mendengar kabar dari si bungsu, lalu ibu ketiga korban melaporkan kejadian warga sekitar untuk dilakukan pencarian. Tidak lama berselang, warga berhamburan ke lokasi untuk dilakukan pencarian.

Hanya berselang setengah jam, ketiga anak perempuan tersebut berhasil ditemukan tak jauh dari lokasi awal. Untuk memastikan ketiganya selamat atau tidak, warga melarikannya ke RSU Graha Bunda Idi.

“Namun, tim medis menyatakan ketiganya sudah terlebih dahulu meninggal dunia,” kata Jasman.

Shares: