RMA nilai Erick Thohir layak Cawapres Airlangga Hartarto

POPULARITAS.COM – Ketua Dewan Pembina Relawan Muda Airlangga (RMA), nilai Menteri BUMN Erick Thohir layak untuk dampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pembina RMA, Khalid Zabidi, dalam keterangan tertulisnya kepada popularitas.com, Sabtu (23/7/2022) di Jakarta.

Ia menyebutkan, pertimbangan Erick Thohir atau ET layak jadi Cawapres Airlangga Hartarto, didasarkan pada kondisi ekonomi dunia yang saat ini diambang resesi. Untuk itu, dibutuhkan kepemimpinan nasional yang punya visi perekonomian negara yang mumpuni.

Resesi ekonomi dunia saat ini, sambung Khalid lagi, juga akan berdampak pada Indonesia, dan hal tersebut dipastikan akan menyebabkan inflasi, angka pengangguran, dan mahalnya harga pangan dan energi.

Dalam situasi resesi ekonomi dunia, Indonesia sendiri akan memasuki Pemilu legislatif dan Pilpres 2024, ujarnya. Nah, untuk menghadapi situasi itu, sangat penting dan dibutuhkan figur kepemimpinan nasional yang mampu menjawab tantangan ekonomi global.

Ia menerangkan, terdapat tiga tantangan ekonomi global kedepan yang harus dihadapi bangsa ini, seperti pertumbuhan ekonomi negatif, kelangkaan dan kenaikan hargapangan dan energi, serta sektor investasi dan lapangan pekerjaan.

Sebagai Menteri Kordinasi Perekonomian RI, sebut Khalid lagi, tentu Airlangga Hartarto miliki pengalaman yang baik untuk menjawab masalah tersebut. Namun dibutuhkan juga sosok pendampingnya yang dapat mengikuti ritme agar sinergitas antara keduanya dapat memimpin negara ini lebih baik kedepannya.

RMA sendiri, punya pandangan ET sangat layak dipasangkan dengan Airlangga Hartarto, sebab kedunya punya visi dan kesamaan serta pengalaman sebagai menteri yang tangani ekonomi Indonesia dibawah kepimpinan Bapak Presiden Joko Widodo, demikian Khalid Zabidi.

 

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...