HeadlineNews

Rohingya Meninggal Bertambah, Totalnya Sudah 3 Orang

Rohingya Meninggal Bertambah, Totalnya Sudah 3 Orang
Ilustrasi. Suasana pemakaman Nurhalimah (21) salah satu pengunsi Rohingya meninggal dunia, berlansung di pemakaman umum di Desa Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. popularitas.com/ Rizkita.

POPULARITAS.COM – Lagi, seorang pengungsi Rohingya di kamp pengungsian Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Meunasah Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara.

Jubir Satgas Penanganan Pengusi Rohingya Lhokseumawe, Marzuki membenarkan kabar tersebut, pengungsi Rohingya yang meninggal itu atas nama Senowara Begum (19) jenis kelamin perempuan. Meninggal dunia Jumat (11/9/2020) pukul 02.00 WIB.

“Sekarang jenazah masih di rumah sakit, dia menderita sesak nafas, kemarin sore dia kita larikan ke rumah sakit karena sesak nafas, setelah menerima pertolongan medis sudah membaik tapi Allah berkehendak lain dini hari dinyatakan meninggal dunia,” ujar Marzuki dihubungi Jumat pagi.

Dia merupakan salah satu dari 296 pengungsi Rohingya yang terdampar di pesisir objek wisata pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Minggu (6/9/2020) sekira pukul 23.30 WIB.

“Saat ini kita masih berdiskusi kemana akan dimakamkan, karena TPU sudah sangat padat, secepatnya akan ada keputusan,” katanya.

Lanjutnya, hingga hari ini ada empat yang sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Mutia, dengan keluhan yang sama yaitu sesak nafas.

“Untuk jumlah pengunsi yang meninggal dunia saat ini ada tiga orang,” pungkasnya.[]

Reporter: Rizkita
Editor: Acal

Shares: