News

Roisah, seorang pengemis di Jawa Timur tinggalkan uang Rp200 juta saat meninggal 

Roisah, seorang pengemis di Jawa Timur tinggalkan uang Rp200 juta saat meninggal 
Pengemis Roisah warga Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, meninggalkan Rp 200 juta di rumahnya. FOTO : beritasatu.com/istimewa

POPULARITAS.COM – Roisah (70), warga Desa Dukuh, Ngadiluwih, Kediri, meninggal dunia pada 15 Maret 2024 silam. Perempuan tua yang berprofesi sebagai pengemis tersebut, dimakamkan di Blitar. Sepeninggalannya, warga dikejutkan dengan temuan uang senilai Rp200 juta di tempat Ia tinggal.

Aparatur Desa Dukuh, tempat Rosiah tinggal, Manon Kusiroto menceritakan, uang ratusan juta yang ditemukan ditempat tinggalnya, untuk pertama kali diketahui oleh kerabat dan ketua RT saat hendak bersih-bersih.

Uang ratusan juga tersebut, terdiri dari lembaran-lembaran ribuan dan juga pecahan dalam bentuk logam. “Jumlahnya sangat banyak, hingga saat ini perhitungan masih berlangsung,” kata Manon Kusiroto, Kamis (21/3/2024) dikutip dari beritasatu.com-jaringan popularitas.com

Ia menyebut, uang ratusan juta milik Roisah itu ditemukan di dalam rumah. Beberapa uang kertas di antaranya berada di dalam tas, sedangkan untuk uang koin ditemukan di dalam kaleng roti besar sebanyak 50 kaleng.

Manon menceritakan, sebelumnya Roisah meninggal dunia karena sakit saat perawatan di rumah cucunya Kabupaten Blitar. Roisah juga sempat opname di rumah sakit hingga meninggal dunia dan dimakamkan di Slemanan, Udanawu. “Nanti malam pas tujuh hariannya,” pungkasnya.

Shares: