News

Rotasi Jabatan, Bupati Pidie Jaya Nonjobkan Lima Pejabat

Pelantikan pejabat dilingkungan Pemkab Pidie Jaya. (popularitas/Nurzahri)

Meureudu (popularitas.com) – Bupati Kabupaten Pidie Jaya, Aiyub Abbas, resmi merombak 24 kabinet kerja tingkat eselon III dan IV. Dalam mutasi untuk yang kedua kalinya di Januari 2020 ini, lima pejabat dinonjobkan.

Selain menonjobkan sejumlah PNS yang berpangkat IV dan III, Bupati Aiyub Abbas, juga memutasi 11 pejabat dengan status promosi jabatan, serta delapan lainnya dilakukan pergeseran dengan catatan penyegaran.

Mereka yang dinonjobkan atas ketegasan Bupati Pidie Jaya itu meliputi, Bahktiar (IV/b) sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekretariat Majelis adat Aceh, di perbantukan pada Dinas Pendidikan.  Kemudian, Kepala Bidang politik Pemerintahan dan Keamanan Kesbangpol Said Mursal (IV/a), diperbantukan pada Sekretarian Kecamatan Bandar Baru.

Baca: Bupati Pidie Jaya Mutasi Sejumlah Pejabat Eselon

Seterusnya, Zulkarnaini (III/d), yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Sekretaris Kecamatan Pante Raja, kini dinonjobkan pada Sekretariat Kecamatan Trienggadeng.

Kabid Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pidie Jaya, Sulaiman (III/d) dinonjobkan sebagai pegawai biasa pada Sekretariat Kecamatan Ulim, terakhir Hasyem Sekretaris Kecamatan Bandar Baru diperbantukan pada Sekretariat Kecamatan Pante Raja.

Sedangkan yang dimutasi dengan status promosi, seperti Orizal Safitri, sebelumnya menduduki jabatan Kabid Pengairan Dinas Pekerjaaan Kabupaten Pidie Jaya, di dapuk sebagai Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pembangunan.

Kemudian, Said  Syarif Salahuddin, dipercayakan untuk menduduki jabatan Kepala Sub Bagian Fasilitas Administrasi pada Bagian Umum Setdakan Pidie Jaya. T Saifuddin mendapat promosi jabatan sebagai Kabid Pertanaman Dinas Lingkungan Hidup.

Sedangkan beberapa pejabat lainnya yang dilakukan pergeseran, salah satunya Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Yusyak, ia digeser sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat daerah Kabupaten Pidie Jaya.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon III dan IV itu dilakukan oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pidie Jaya, A Rahman Puteh.

Amatan popularitas.com, dalam perombokan kabinet yang berlangsung Jumat 31 Januari 2020 sekira pukul 15.30 itu di aula kantor Bupati Pidie Jaya itu, para pejabat yang dinonjobkan itu tampak tidak menghadiri mutasi tersebut.

Aiyub Abbas, menyebutkan perombokan kabinet kerja yang dilakukan semata-mata demi kepentingan memajukan daerah dan masyarakat setempat.

“Ini pelantikan untuk yang kedua dalam Minggu ini,” ungkapnya.

Dia menekankan, untuk pejebat yang mendapat amanah tersebut dalam berkerja ke depannya harus mengedankan saling berkordinasi, sehingga target pembangunan daerah terwujud.

Pria yang akrab disapa abua itu memastikan, akan kembali melakukan perombakan kabinet kerja dalam empat bulan ke dapan. Pasalnya setiap pejabat yang mendapat jabatan baru itu akan di evaluasi kinerjanya dalam kurun waktu tersebut.

“Untuk yang tidak lagi mendapat jabatan, harap bersabar, karena dalam empat bulan ke dapan, kita akan kembali melakukan evaluasi terhadap pejabat-pejabat yang dimutasi. Kalau di tempat saat ini yang tidak  lagi mendapat  jabatan itu bekerja dengan baik, dalam evaluasi nanti, akan kembali dipertimbangkan,” ungkapnya. *(C005)

Shares: