News

Ruko dan kios di Simeulue terbakar, dua warga alami luka 

Ruko dan kios di Simeulue terbakar, dua warga alami luka 
Petugas pemadam kebakaran saat berupaya padamkan api pada peristiwa terbakarnya dua ruko dan kios di Simeuelue, Sabtu (20/4/2024) malam. FOTO : BPBA

POPULARITAS.COM – Kebakaran hebat juga terjadi di Simeulue tepatnya di Desa Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur, Sabtu (20/4/2024) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Yang terbakar yakni kios dan ruko beserta mobil dan motor. Ada dua warga yang ikut menjadi korban karena terjilat api. Kini mereka terpaksa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Fadmi Ridwan mengatakan, dua korban yang mengalami luka bakar yakni Jino Abi Mayu (23) dan Willi Dozen (26).

“Keduanya dirawat di RSUD Simeulue karena luka bakar. Api melalap dua ruko dan dua kios hingga rusak berat. Juga ada mobil dan motor yang ikut hangus terbakar,” ujarnya, Minggu (21/4/2024).

Dalam peristiwa ini, petugas mengerahkan empat unit armada damkar ke lokasi dibantu dengan satu mobil mesin portabel dan satu damkar Lanal Simeulue.  “Api padam sekitar pukul 20.50 WIB, belum diketahui penyebab kebakaran dan masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” pungkasnya.

Shares: