Sepakbola

Madrid jamu Barcelona di Santiago Benabeu, Carlo Anceloti : El Classico ini buat kami juara

Madrid jamu Barcelona di Santiago Benabeu, Carlo Anceloti : El Classico ini buat kami juara
Kolase foto pelatih Barcelona Xavi Hernandez dan pelatih Real Madrid Carlo Anceloti

POPULARITAS.COM – Pelatih Real Madrid Carlo Anceloti sesumbar klubnya akan menang hadapi Barcelona pada El Classico yang digelar, Senin (22/4/2024) pukul 02.00 WIB pagi dini hari nanti di Santiago Bernabeu.

“Kemenangan lawan Barca nanti akan membuat kami semakin dekat sebagai juara La Liga,” katanya dikutip dari laman Antara, Minggu (21/4/2024).

Pekan ke-32 Liga Spanyol pagi dini hari nanti akan pertemukan dua musuh abadi, Real Madrid dan Barcelona. Kedua klub yang selalu jadi rivalitas tersebut, kembali bertemu dalam pertandingan El Classico.

Kata Anceloti, kemenangan Real Madrid dalam pertandingan sebelumnya, membuat dirinya optimisi bisa memenangkan duel dengan Barcelona. “Kami bermain cemerlangan pada laga sebelumnya. Karna itu, El Classico ini milik Real Madrid,” tandasnya.

“Ini akan menjadi El Classico yang berjuang keras dan seimbang, seperti biasanya. Ini adalah kesempatan besar untuk bergerak lebih dekat ke gelar LaLiga, tetapi kami tahu betapa sulitnya itu karena Barcelona masih sangat kuat bersaing,” tambah pelatih berjuluk Don Carlo tersebut.

Pelatih asal Italia tersebut mengatakan strategi yang coba dimainkannya nanti adalah bermain senyaman mungkin dalam proses transisi bertahan maupun menyerang.

“Setiap orang berhak atas pendapat mereka, tetapi kami sangat jelas tentang cara kami bermain. Ada dua aspek, pertahanan dan serangan. Kami harus merasa nyaman ketika Anda memiliki bola,” kata Ancelotti.

Menurut mantan pelatih AC Milan tersebut menerapkan permainan bertahan seperti yang diterapkan Los Blancos saat bersua Manchester City di leg kedua babak perempat final Liga Champions pekan lalu merupakan hal yang sah-sah saja dan lumrah terjadi di sepak bola.

Real Madrid yang kini memimpin perburuan gelar Liga Spanyol membutuhkan tiga poin penuh untuk memperlebar jarak dari pesaing terdekatnya El Barca. Saat ini El Real memimpin klasemen sementara dengan koleksi 78 poin atau unggul delapan poin dari Barcelona yang berada di peringkat kedua.

Dalam lima pertemuan terakhir antara dua tim klasik Spanyol ini, Real Madrid tercatat mengamankan tiga kemenangan sedangkan Barcelona membukukan dua kemenangan.

Shares: