News

Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Aceh Barat donor darah

Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Aceh Barat donor darah

POPULARITAS.COM – Dalam rangka sukseskan dan sambut HUT Bhayangkara ke-78, jajaran Polres Aceh Barat gelar kegiatan donor darah. Melalui acara itu, sebanyak 65 kantor dihasilkan dan langsung disumbang ke RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh.

Kepala Seksi Dokkes Polres Aceh Barat, Aipda Muchlis dalam keterangannya, Minggu (23/6/2024) mengatakan, kegiatan donor darah diikuti 150 persenonel Polri, TNI dan ibu-ibu Bhayangkari. Juga dihadiri langsung oleh kapolres dan wakapolres.

“65 kantong darah yang kita hasilkan dan disumbang ke RUSD Cut Nyak Dhien, sebagai wujud dan kepedulian Polri di daerah ini untuk membantu sesama,” katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 personel terdiri atas personel Polri, TNI, dan Bhayangkari.

Aipda Muchlis mengatakan kegiatan donor darah ini juga sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan solidaritas dan kepedulian sosial di kalangan personel TNI-Polri.

Ia menyebutkan, pihaknya semula menargetkan dapat mengumpulkan darah 150 kantong, namun karena sebagian peserta tidak lolos uji skrining, darah yang berhasil dikumpulkan hanya 65 kantong.

Muchlis mengatakan Polres Aceh Barat berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat sebagai bagian dari upaya mendekatkan diri dan memberikan pelayanan terbaik.

Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum bagi Polres Aceh Barat untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat, tidak hanya dalam hal keamanan, tetapi juga dalam berbagai aspek sosial dan kemanusiaan, tuturnya.

Kepala Ruangan Unit Transfusi Darah RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Mairizal, mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Polres Aceh Barat yang telah membantu ketersediaan darah bagi pasien di rumah sakit milik pemerintah daerah setempat. “Kegiatan seperti ini sangat positif dan membantu kami, terutama dalam hal layanan kesehatan. Semoga Polres Aceh Barat terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat seperti ini,” kata Mairizal dikutip dari laman Antara.

Shares: