News

Sambut ramadhan, Disperindagkop Pidie Jaya gelar pasar murah

Sambut ramaadhan, Disperindagkop Pidie Jaya gelar pasar murah
Ratusan warga membeli berbagai barang kebutuhan pokok di pasar murah yang digelar oleh Disperindagkop Pidie Jaya, Kamis (2/3/2023). FOTO : popularitas.com/Nurzahri

POPULARITAS.COM – Sambut ramadhan 1444 hijriyah yang akan berlangsung beberapa pekan kedepan, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Pidie Jaya gelar pasar murah. Kegiatan itu akan dilaksanakan 2-4 Maret 2023.

Kepala Disperindagkop Pidie Jaya Rizal Fikar dalam ketaranganya, Kamis (2/3/2023) mengatakan, pelaksanaan pasar murah yang digelar pihaknya berkat dukungan dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh.

Selain untuk membantu warga mendapatkan barang kebutuhan pokok murah jelang ramadhan, kegiatan pasar murah ini juga dimaksudkan bagian dari upaya pemerintah darah tekan inflasi di Pidie Jaya.

Warga dapat peroleh harga sembako lebih rendah di pasar murah yang digelar, yakni gula pasir hanya dijual Rp 11 ribu perkilogramnya, kemudian beras 10 Kg Rp 80 ribu perkg, tepung Rp 10 ribu perkg, minyak kemasan goreng Rp 15 ribu dan telor perpapan hanya dibadrol Rp 38 ribu.

Untuk tempat pelaksanaanya sendiri, akan digelar di tiga lokasi terpisah, yakni di Gampong Jurong Manje, Kecamatan Jangka Buya, kemudian di Gampong Dayah Kruet, Kecamatan Meurah Dua, dan hari terakhir dilaksanakan di Gampong Meunasah Teungeh Pante Raja.

Untuk itu, Ia imbau warga untuk mendatangi areal pasar murah yang digelar pihaknya, guna mendapatkan sembako dengan harga yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan harga pasaran, demikian Rizal Fikar.

Shares: