News

Sapi Warga di Aceh Jaya Diduga Diterkam Harimau

Sapi Warga di Aceh Jaya Diduga Diterkam Harimau. (Antara)

POPULARITAS.COM – Warga Desa Babah Ie Kecamatan Jaya, Aceh Jaya dihebohkan dengan penemuan seekor sapi mati yang diduga akibat serangan harimau liar.

Kepada Desa Babah Ie, Ali Basyah membenarkan ada kejadian didesanya jika ada seekor sapi mati dengan akibat serangan harimau.

“Benar, itu memang sapi saya. Sapi itu mati akibat diterkam oleh harimau dan kejadiannya semalam,” kata  Ali Basyah, Senin (17/08/2020).

Ia menyampaikan jika pada tahun lalu juga telah terjadi kejadian yang sama terhadap binatang peliharaan para warga di desa tersebut.

“Tahun lalu juga sudah terjadi dan itu sapi milik adik saya. Sesudah kejadian itu, Kami fikir harimau tersebut sudah kembali ke kawasan hutan gunung geurutee, tapi nyatanya masih berada di seputaran Desa” kata Ali Basyah.

Dirinya menerangkan, pasca kejadian tersebut membuat warga setempat merasa resah, warga yang beraktifitas malam di lokasi kejadian telah memilih berhenti.

“Warga di sini melakukan aktifitas malam di kawasan tersebut, seperti berkebun, menjaga tambak. Kini mereka trauma dan sudah tidak beraktifitas,” kata Ali Basyah.

Ali Basyah berharap, Dinas terkait agar segera menanggulangi persoalan harimau tersebut, sehingga warga bisa kembali nyaman beraktifitas seperti sedia kala. (ant)

Shares: