News

Satgassus Mabes Polri kunjungi Aceh Besar, Pj Bupati : Kami siap tindaklanjuti hasil rekomendasi

Satgassus Mabes Polri kunjungi Aceh Besar, Pj Bupati : Kami siap tindaklanjuti hasil rekomendasi
Tim Satgassus Pencegahan Korupsi Mabes Polri, saat melakukan pemantauan program pupuk bersubsidi di Aceh Besar, Jumat (26/5/2023). FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Tim Satgassus Mabes Polri, Jumat (26/5/2023) kunjungi Aceh Besar. Kedatangan rombongan itu guna memantau pelaksanaan pengelolaan pupuk bersubsidi di daerah itu.

Terkait dengan kedatangan Tim Satgassus Mabes Polri itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto sampaikan terimakasih dan pihaknya akan menindaklanjuti berbagai rekomendasi yang dihasilkan.

Keberadaan Tim Satgassus Pecegahanan Korupsi di Aceh Besar guna memantau pengelolaan pupuk bersubsidi, menjadi pengetahuan baru bagi pihaknya dalam memastikan program pemerintah tersebut terukur dan tepat sasaran kedepannya.

Ia menerangkan, dirinya sendiri bersama Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra bersama dengan Tim Satgasuss secara langsung melakukan peninjauan lapangan. Hal tersebut guna melihat kondisi ril terkait dengan distribusi pupuk bersubsidi. Selain itu juga, pihaknya melihat kondisi alat dan mesin pertanian bantuan dari Kementrian Pertanian RI.

Kehadiran Tim Satgassus Mabes Polri ini juga menjadi penting bagi para petani, terutama kelompok penerima untuk tidak bisa lagi berdalih jika ada temuan lapangan.

“Kami pikir kehadiran Tim Mabes Polri ini langkah yang tepat,” ujarnya.

Tim Satgassus pencegahan korupsi dari Mabes Polri, yang datang ke Aceh Besar, terdiri atas ketua tim Hotman Tambunan, anggotanya Yulia Anastasia Fuada, Yudi Purnomo, Waldy Gagantika, Erfina, dan Herbert Nababan. 

Terkait dengan rekomendasi Tim Satgassus atas temuan di lapangan, pihaknya akan melakukan tindalanjut, terutama terkait dengan penyaluran pupuk bersubsidi dan juga distribusi Alsintan.

Selain didampingi Polres Aceh Besar, tim juga turun langsung bersama petugas dari Kementerian Pertanian (Kementan) mereka adalah Yanti Ermawati selaku Koordinator pupuk bersubsidi dan Anis Minarwati selaku Koordinator Pengawasan Pupuk dan Pestisida, serta Ahmad Fajar, yang bertugas mengambil sampel pupuk subsidi. Selain itu juga hadir dari perwakilan perusahaan pupuk dan BSI.

Shares: