News

Satlantas Bireuen Sindir Warga Agar di Rumah dengan Bagi Nasi Bungkus

Satlantas Bireuen Sindir Warga Agar di Rumah dengan Bagi Nasi Bungkus
Doc Satlantas Bireuen

BIREUEN (popularitas.com) – Satlantas Polres Bireueng membagikan masker dan nasi bungkus kepada pengandara. Ini dilakukan utuk mencegah penularan Covid-19 serta mendukung anjuran pemerintah seluruh warga wajib menggunakan masker.

Kasatlantas Polres Bireuen, Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan,pihaknya membagikan 500 masker dan 200 nasi bungkus kepada pengendara di jalan Laksamana Malahayati, Kabupaten Bireuen.

Sedangkan nasi bungkus yang dibagikan secara sukarela, sebutnya, sebagai bentuk sumbangsih serta himbauan secara halus, agar masyarakat di rumah saja dan tidak keluar apabila tidak ada kegiatan yang penting.

Sandy menyampaikan, bahwasanya ini merupakan kegiatan sosial yang positif, untuk saling bekerja sama upaya mencegah penularan Covid-19.

“Saya berharap masyarakat untuk patuh kepada pemerintah untuk tinggal di rumah, keluar rumah wajib menggunakan masker, serta menerapkan Physical distancing di tempat umum. Yang paling terpenting adalah, masyarakat tidak mudik saat tradisi meugang dan hari raya Idul Fitri, agar Covid-19 tidak semakin menyebar secara luas,” jelasnya.

Polres Bireuen bersama Yayasan Sosial Harapan Bersama membagikan bantuan 100 pcs face shield kepada Direktur Rumah Sakit Umum Fauziah, Kabupaten Bireuen. Perlengkapan ini merupakan bagian dari Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis saat ini.

Face shield yang diberikan merupakan ide dari Kapolres Bireuen Akbp. Gugun Hardi Gunawan yang kemudian dikreasikan dan dibuat secara sukarela oleh Yayasan Sosial Harapan Bersama.

Kapolres Bireuen mengimbau kepada pihak rumah sakit untuk senantiasa memberlakukan Physical distancing kepada setiap orang yang datang, juga memberikan dukungan moril kepada tenaga medis untuk terus berjuang memberikan pelayanan terbaik kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi setiap orang, untuk dapat membantu tenaga medis kita saat ini yang sangat membutuhkan APD, disamping itu juga saya menghimbau kepada seluruh masyarakat luas, agar tidak melaksanakan Mudik saat tradisi meugang dan idul fitri, agar tidak memperburuk keadaan penyebaran Covid-19,” kata Gugun.[acl]

Shares: