News

Satu rumah di Aceh Besar terbakar, api diduga berasal dari sepmor

Satu rumah di Aceh Besar terbakar, api diduga berasal dari sepmor
Kondisi rumah Syaridah serta sepeda motor yang terparkir di dalamnya usai terbakar, Rabu (22/3/2023). Foto: BPBD Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Beberapa jam jelang Ramadan 1444 H, rumah milik Syaridah (38) di Kompleks Hadrah, Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, terbakar pada Rabu (22/3/2023).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar menyebutkan, sumber api kebakaran diduga berasal dari satu satu sepeda motor (sepmor) yang terparkir di dalam rumah.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil melalui petugas Pusdalops Maswani mengatakan pihaknya menerima informasi dari warga terkait kebakaran rumah berkonstruksi permanen itu.

“Menyikapi kejadian tersebut petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan Pos Induk Sibreh serta Pos Durung, untuk membackup penanganan kebakaran rumah,” kata Maswani.

Namun saat kejadian, lanjutnya, pemilik tidak berada di rumah. Bahkan rumah dalam kondisi rusak ringan sementara sepeda motor mengalami kerusakan berat.

“Setiba di lokasi petugas langsung melakukan bkokade sehingga kejadian kebakaran tidak merambah ke bangunan lainnya,” ujarnya.

Dalam upaya pemadaman, BPBD Aceh Besar mengerahkan empat unit armada pemadam kebakaran ke lokasi serta dibantu satu unit armada dari DPKP Banda Aceh.

Shares: