News

Satu rumah terbakar di Banda Aceh, enam damkar dikerahkan ke lokasi

Kebakaran rumah di Gampong Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Sabtu (3/2/2024) malam. (DPKP Kota Banda Aceh)

POPULARITAS.COM – Satu unit rumah semi permanen terbakar di Gampong Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Sabtu (3/2/2024) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari informasi yang diperoleh, rumah tersebut diketahui milik warga setempat bernama Haris Samsuri yang disewakan kepada Zaid Fatahillah (25) dan Muhammad Rizal (28).

“Saat kejadian penghuni rumah tidak berada di tempat dan sedang pulang kampung,” ujar Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Damkar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Yudi.

Warga sekitar, kata Yudi, berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Sementara sebagian warga lainnya juga melaporkan peristiwa ini ke DPKP Kota Banda Aceh.

“Enam unit damkar kita kerahkan ke lokasi untuk memadamkan api, sekitar satu jam kemudian api dapat padam, termasuk pendinginan agar titik api tak kembali muncul,” jelasnya.

Upaya pemadaman ini turut dibantu personel TNI-Polri beserta relawan ERPA dan TAPI, termasuk petugas PLN yang mematikan arus listrik agar si jago merah tak menyebar.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib,” pungkasnya.

Shares: