Edukasi

SD Bhayangkari Banda Aceh raih sejumlah juara di AHMBC II 2024 di Medan

SD Bhayangkari Banda Aceh raih sejumlah juara di AHMBC II 2024 di Medan
Peserta drumband dari SD Bhayangkari Banda Aceh, saat perlihatkan dua piala yang berhasil diraih pada ajang AHMBC II 2024 di Medan, Sumatera Utara, Minggu (25/2/2024). FOTO : SD Bhayangkari

POPULARITAS.COM – SD Bhayangkari Banda Aceh yang merupakan binaan Yayasan Kemala Bhayangkari Polresta Banda Aceh, berhasil meraih sejumlah juara pada ajang Al Husna Marching Band Competition (AHMBC) 2024. Kejuaraan tersebut, berlangsung pada 24-25 Februari 2024 di Medan, Sumatera Utara.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Banda Aceh, Shila Fahmi, dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/2/2024) mengatakan, pada ajang AHMBC 2024, pihaknya mengikuti kejuaraan pada dua kategori, yakni flag ensemble dan street parade.

Alhamdulillah, dari dua kategori yang diikuti pihaknya itu, untuk kategori flag ensemble drumband SD Bhayangkari berhasil raih juara 2. Sementara, kategori street parade, pihaknya berhasil raih juara pertama.

“Alhamdulillah, drumband SD Bhayangkari bisa meraih dua juara pada kategori yang berbeda,” katanya.

Dia juga menyebutkan bahwa, sebelum berangkat menuju kejuaraan AHMBC 2024 yang digelar di Medan tersebut, pihaknya telah melakukan banyak persiapan selama kurun waktu tiga bulan.

Proses latihan yang berlangsung tak kenal lelah itu, akhirnya memberikan hasil terbaik yang didapatkan, ujarnya. Selain juara pada kategori itu, drumband SD Bhayangkari juga mendapatkan dua penghargaan lainnya, yakni pelatih terbaik dan pendatang baru terbaik, tambahnya.

Shila Fahmi juga mengucapkan terimakasih atas dukungan moril yang diberikan oleh ibu Kapolda Aceh dan PJU dari Polda Aceh, yang ikut secara langsung memberikan semangat kepada anak-anak drumband SD Bhayangkari yang berlaga pada kompetisi tersebut.

Editor : Hendro Saky

Shares: