NewsSepakbola

Arema FC bidik tiga poin lawan Persija

Widodo Cahyono Putro. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – Hanya berselang tiga hari dari laga sebelumnya, Arema FC siap menghadapi pekan ke-26 Liga 1 2023/24. Tim akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (26/2/2024) sore.

Dengan waktu pendek, Arema FC tetap bertekad meraih kemenangan untuk melanjutkan tren positif laga sebelumnya. Pelatih Widodo Cahyono Putro telah memiliki cara untuk menyiasati.

Yaitu dengan menginstruksikan Dedik Santoso dkk bermain lepas dan jeli memanfaatkan peluang agar bisa dikonversikan menjadi gol selama pertandingan berlangsung.

“Saya harap pertandingan besok [hari ini] akan lebih menghibur, terjadi jual beli serangan,” kata pelatih berlisensi AFC Pro itu, dikutip dari laman Liga 1, Senin (26/2/2024).

“Saya harap pemain tidak takut kalah, main lepas saja apalagi ini main di kandang, jadi tiga poin adalah wajib buat kami,” imbuhnya.

Laga Arema FC vs Persija ini menurut Widodo C Putro akan berlangsung ketat karena kedua tim mengejar poin untuk menaikkan posisi di tangga klasemen sementara.

Dimana Arema FC ingin segera keluar dari degradasi yang saat ini masih tertahan di posisi ke-16 BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 24 poin. Sedangkan Persija yang menelan dua kali kekalahan beruntun berada di posisi ke-10 dengan perolehan 32 poin.

Namun dia mengakui telah mengantongi ciri khas permainan lawan dari segi penempatan pemain.

Pada laga ini dia juga akan melakukan rotasi pemain termasuk mengandalkan pemain mantan Persija, Ginanjar Wahyu dan pemain lain yang siap dengan taktik dan tekniknya.

“Persija punya cara bermain ciri khas mereka lebar dari dua full bek karena terbiasa mereka dengan lima bek di belakang, dua bek full. Bukan hanya Persija, kami akan mempertahankan supaya Persija tidak bisa ambil poin tapi pemain kami sudah siap,” tutup Widodo Cahyono Putro.

 

Shares: