News

Sebelas desa di Aceh Barat terendam banjir

Banjir di Aceh Barat meluas
Banjir merendam belasan gampong di Kecamatan Pante Ceureumen dan Sungai Mas, Aceh Barat sejak Senin (20/11/2023) sore. FOTO : BPBA

POPULARITAS.COM – Sebanyak sebelas desa di Aceh Barat terendam banjir. Hujan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah itu, sebabkan meluapnya air sungai dan merendam rumah-rumah warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas, dalam keterangannya, Selasa (21/11/2023) mengatakan, sebelas desa yang terendam air tersebut terdapat di dua kecamatan.

Banjir merendam sebagian rumah warga terjadi sejak Senin (20/11/2023) sore hari. Dua kecamatan tersebut adalah, Pante Ceureumen dan Sungai Mas, tambahnya lagi.

Di Kecamatan Pante Ceureumen, banjir merendam sembilan gampong, di antaranya Gampong Jambak, Cangai, Lawet, Keutambang, Pulau Teungoh, Lango, Manjeng, Seumantok dan Gampong Berdikari.

Sementara di Kecamatan Sungai Mas, kata dia, banjir merendam dua gampong yakni Gampong Sakuy serta Gampong Kajeung.

“Rumah-rumah warga terendam, untuk korban terdampak masih dalam pendataan oleh BPBD setempat sekaligus penanganan, hingga kini air masih menggenangi pemukiman,” jelasnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: