News

Sedang Main Layang di Sawah, ABG di Aceh Utara Disambar Petir

Sedang Main Layang di Sawah, ABG di Aceh Utara Disambar Petir

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – M Ikbal Maulana (14) warga Desa Matang Ben, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, ditemukan tak bernyawa di area persawahan Rabu (10/6/2020) diduga korban disambar petir.

Kapolres Aceh Utara melalui Ipda Yose Rizaldi mengatakan, peristwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 Wib, pada saat itu korban sedang main layangan di area persawahan bersama enam orang temannya dengan jarak berjauhan.

“Dari keterangan temannya, tak lama setelah itu mereka mendengar suara petir cukup keras, karena berselang beberapa waktu itu teman -teman korban memutuskan untuk pulang mengingat kondisi cuaca mendung dan gerimis, sedangkan M Ikbal masih di lokasi yang sama,” kata Yose, Rabu (10/6/2020).

Lanjutnya, pada pukul 19.00 WIB, orang tua dari korban, Yunus (44) datang menemui temannya untuk menanyakan keberadaan korban. Setelah memastikan korban tidak bersama temannya. Orangnya langsung melakukan pencarian di beberapa titik lokasi di desa tersebut.

Selang beberapa saat, sebutnya, orang tua korban bersama warga berinisiatif mencari tempat terakhir korban berada. Yaitu di persawahan tempat bermain layang-layang bersama rekannya pada sore hari.

“Setelah mencari-cari ternyata korban ditemukan sudah tak bernafas lagi. Pada tubuh korban ditemukan bekas luka lembam dugaannya luka bekas disambar petir. Kemudia jasad korban dibawa pulang ke rumah duka untuk dikebumikan,” tutupnya.[acl]

Reporter: Risky

Shares: