News

Segera akan diresmikan Presiden Joko Widodo, Pj Bustami Hamzah minta pembangunan Bendungan Keureuto dipercepat

Segera akan diresmikan Presiden Joko Widodo, Pj Bustami Hamzah minta pembangunan Bendungan Keureuto dipercepat

POPULARITAS.COM – Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan pembangunan Bendungan Keureuto yang terletak di Gampong Blang Pante, Payo Bakong Aceh Utara. Waduk yang telah dibangun sejak 2015 silam dengan anggatan capai Rp2,3 triliun tersebut, terletak pada areal genangan seluas 896,38 hektar.

Selasa, 30 April 2024, bersama dengan Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Kartiko dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal, Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah meninjau secara langsung Bendungn Keureuto.

Kedatangan Pj Gubernur Bustami Hamzah ke lokasi salah satu proyek strategis nasional (PSN) di Aceh itu, disambut oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera 1.

Dilokasi proyek tersebut, Bustami Hamzah tampak fokus dan serius mendengarkan paparan dari pihak pelaksana serta mengami layout pekerjaan dari Bendungan Keureuto tersebut.

Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera 1, Heru Setiawan, melaporkan perkembangan pembangunan Bendungan Keureuto kepada Pj Gubernur dan rombongan.  Menurur penjelasan Herus, pengerjaan bendungan tersebut ditargetkan bisa selesai pada semester 1 tahun 2024 ini.

Sementara itu Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah berharap pembangunan bisa diselesaikan tepat waktu dan bermanfaat bagi masyarakat. Pj Gubernur juga meminta keseriusan semua pihak dalam upaya percepatan penyelesaian pembangunan bendungan tersebut. “Ayoklah kita semua yang terlibat, saya mohon keseriusan agar semuanya selesai tepat waktu. Mudah-mudahan dengan izin Allah ini bisa terlaksana,” ujar Bustami.

Shares: