NewsTeknologi

Seharga NMAX, Ini Spesifikasi Laptop Asus ROG yang Akan Dibeli Pemerintah Aceh

Asus ROG Strix Hero II. (foto:asus.com)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pemerintah Aceh menganggarkan Rp 160,9 juta untuk kebutuhan pembelian beberapa unit laptop yang memiliki spesifikasi yang gahar. Laptop itu ialah Asus ROG (Republik of Gamers) Strix Hero II GL504.

Harga laptop Asus dengan spesifikasi game ini juga terbilang tinggi. Dipasaran, laptop ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 26,9 juta atau seharga sepeda motor Yamaha NMAX.

Laptop itu nantinya akan digunakan oleh pegawai yang berada di satuan kerja Sekretariat Daerah Aceh. Banyak kalangan yang mengkritik soal pengadaan laptop itu, karena harganya yang mahal dan fungsional yang dinilai tidak tepat jika digunakan orang kantoran.

Terlepas dari pro dan kontra terkait pengadaan laptop gaming tersebut, berikut spesifikasi Asus ROG Strix Hero II GL504:

Asus ROG Strix Hero II pertama kali dikenalkan pada 2018. Dilansir dari halaman asus.com, sebagai notebook gaming, Asus ROG Strix Hero ini ditunjang oleh salah satu komponen terbaik di kelasnya saat ini.

Di balik desainnya yang kental dengan aura game, Asus ROG GL504 Hero Il menyimpan performa yang gahar dengan hadirnya prosesor Intel Core i7-8750H 6 core 12 thread berkecepatan 2,2GHz yang bisa dimaksimalkan hingga 4,1GHz.

Untuk memori utamanya, Asus memberikan pilihan memori DDR4 hingga sebesar 16GB dengan kecepatan 2666MHz dan dapat di upgrade hingga 32GB. Dukungan ini akan memuluskan kinerja sistem untuk mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama dalam aspek multitasking.

Sementara untuk gaming, kartu grafis Nvidia GTX 1060 6GB GDDR5, memungkinkan notebook untuk menyajikan performa grafis 3D yang mulus dan tajam di layar 144Hz 3ms berbezel tipisnya.

Untuk sektor media penyimpanan, laptop ini menyematkan SSD M.2 PCle Gen 3.0 x4 hingga 256GB yang mendukung NVMe. Kehadiran storage super cepat ini tak hanya akan meningkatkan kecepatan booting notebook ini tetapi juga meningkatkan respon notebook ini dalam menjalankan aplikasi.

Sementara ruang penyimpanan yang lebih luas, ROG GL504 Strix Hero Il juga dilengkapi dengan SSHD (Hybrid HDD) sebesar 1 TB + 8GB SSD cache yang sanggup menghadirkan loading time alias loading time aplikasi maupun gaming dua kali lebih responsif dibandingkan HDD konvensional.

Selain dukungan teknologi yang mencegah efek screen tearing maupun stuttering ASUS ROG Strix GL504 Hero II, layar laptop ini juga dilengkapi kualiatas warna 100 persen sRGB color gamut sehingga menampilkan warna kaya dan akurat. (dani)

Shares: