EkonomiNews

Sekda Aceh Lantik Tiga Kepala SKPA

Sekretaris daerah (Sekda) Aceh, Dermawan, Rabu (30/1), melantik tiga kepala SKPA dilingkup pemerintahan provinsi ujung pulau sumatera ini. Pelantikan ketiga pejabat setingkat eselon II tersebut, berlangsung di aula serba guna kantor gubernur Aceh, dan dihadiri oleh ratusan tamu dan undangan dari unsur pemerintahan.

BANDA ACEH (popularitas.com) : Sekretaris daerah (Sekda) Aceh, Dermawan, Rabu (30/1), melantik tiga kepala SKPA dilingkup pemerintahan provinsi ujung pulau sumatera ini. Pelantikan ketiga pejabat setingkat eselon II tersebut, berlangsung di aula serba guna kantor gubernur Aceh, dan dihadiri oleh ratusan tamu dan undangan dari unsur pemerintahan.

Ketiga pejabat yang dilantik tersebut adalah, Bustami, menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA), menggantikan Jamaluddin, Suhaimi, sebagai Sekretaris dewan (Sekwan) DPR Aceh.

 

Sementara itu, Jamaluddin yang digantikan oleh Bustami, dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata Aceh, menggantikan Amiruddin yang telah memasuki masa pensiun.

 

Dalam kesempatan pelantikan tersebut, Sekda Aceh, meminta kepada pejabat yang dilantik, untuk segera melakukan penyesuaian dikantor baru, dengan melaksanakan kordinasi dengan bawahan, guna membangun komunikasi berdasarkan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Dermawan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, yang telah memberkan kesempatan kepada dirinya untuk melantik ketiga pejabat ini, diakhir masa jabatannya sebagai Sekda yang akan berakhir dalam dua hari mendatang.

“Ini kesempatan dan penghargaan yang diberikan Plt Gubernur kepada saya, diakhir masa jabatan sebagai Sekda untuk melantik saudara-saudara,” katanya.

Dalam prosesi pelantikan tersebut, ketiga pejabat yang dilantik melakukan penandatanganan fakta integritas sebagai jabatan pimpinan pratama (JPT) setingkat eselon II.

Sekda melanjutkan, pelantikan yang dilakukan pada hari ini, merupakan bagian dari upaya Pemerintah Aceh, untuk meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat, dan proses rekrutmen pejabat yang dilantik ini, telah dilakukan sesuai dengan dengan ketentuan regulasi, pertimbangan aspek komptensi, integritas dan rekam jejak.

Secara khusus, Sekda mengingatkan kepada Kepala BPKA, Bustami, untuk terus memacu pelaksanaan APBA 2019 yang telah disahkan, sebab, anggaran tersebut, sangat penting bagi memacu pertumbuhan ekonomi Aceh.

Begitu juga dengan Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Sekda mengingatkan untuk berupaya membangun citra Aceh, terutama dalam meningkatkan kunjungan pariwisata ke provinsi yang berjuluk serambi mekkah ini.

Dan kepada Sekwan Aceh, Sekda mengatakan bahwa, proses pemilihan Sekda dilakukan dengan pertimbangan dan aspek politis, sebab, pandangan ketua DPR Aceh, menjadi landasan bagi Plt Gubernur Aceh dalam menujuk dan memutuskan siapa yang layak dipilih untuk menggawangai sekretaris dewan tersebut.

Dan sebagai akhirnya, kata Sekda, dirinya meminta kepada para kepala SKPA, untuk meningkatkan motivasi dan semangat kerja tim agar target dapat di capai, dengan menciptakan suasana kerja yg kondusif antara pimpinan dan bawahan. “Kinerja saudara dipantau, sebagai upaya meningkatkan displin dan integritas,” kata Sekda. (SAKY)

Shares: