News

Sekelompok massa tolak konser pada HUT TNI di Aceh

Sekelompok massa tolak konser pada HUT TNI di Aceh
Wali Band saat tampil pada HUT TNI di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh tahun 2018. Foto: Dok. Muhammad Fadhil

POPULARITAS.COM – Massa yang mengatasnamakan Koalisi Aksi Pecinta Syariat Islam Aceh melakukan aksi demonstrasi di depan gerbang Masjid Raya Baiturrahman (MRB), Banda Aceh, Rabu (5/10/2022).

Dalam aksi tersebut, salah satu tuntutan adalah menolak digelarnya konser Wali Band dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 TNI yang rencananya digelar pada Rabu (5/10/2022) malam.

Koordinator Aksi, Abdul Wahid menilai konser yang kerap digelar di daerah ujung pulau Sumatra ini telah mendatangkan banyak musibah, seperti kebakaran dayah hingga bencana banjir.

“Perlu diingat bahwa setelah konser di Aceh, banyak musibah yang terjadi mulai dari dayah yang terbakar, banjir dan musibah lainnya. Apakah masyarakat Aceh membiarkan lagi?,” ucapnya.

Maka dari itu, terang Abdul Wahid, pihaknya meminta agar konser tidak lagi diadakan di provinsi berjuluk Serambi Makkah itu.

“Untuk nanti malam kita hanya memantau saja. Yang pasti kita tetap istikamah untuk tanah Blang Padang kembali lagi ke kepemilikan Masjid Raya Baiturrahman,” kata Abdul Wahid.

Shares: