News

Sekjen Kemendagri minta seluruh pemeritahan di Aceh dukung sukses PON 2024

Sekjen Kemendagri minta seluruh pemeritahan di Aceh dukung sukses PON 2024
Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro saat gelar silatuhrah dengan Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah dan penjabat bupati dan walikota di Aceh, Sabtu (30/3/2024). FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Sekjen Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Suhajar Diantoro, minta seluruh pemerintahan di Aceh, baik provinsi maupun kabupaten dan kota, untuk kompak dan saling mendukung demi suksesnya PON 2024.

Hal tersebut disampaikan Sekjen Kemendagri saat silatuhrahmi bersama Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah dan sejumlah penjabat bupati dan walikota di Aceh, Sabtu (30/3/2024) di Banda Aceh.

“Kunsi sukses PON 2024 adalah kekompakan pemerintahan,” katanya.

Suhajar mengatakan, pentingnya menjaga silaturahmi untuk memperkuat organisasi sudah dibahas dalam berbagi buku manajemen kepemimpinan. Bahkan dalam ajaran Islam, silaturahmi menjadi sikap yang perlu terus dilaksanakan. 

“Pertemuan kita hari ini adalah bagian dari silaturahmi agar semakin kompak,” kata Suhajar. 

Dalam kesempatan itu, Suhajar menyampaikan pesan Mendagri agar seluruh Kepala SKPA dan bupati/walikota di Aceh membantu dan memberikan dukungan penuh kepada Pj Gubernur Bustami yang baru dilantik. 

Kata Suhajar, Mendagri juga berpesan agar Pemerintah Aceh di bawah kepemimpinan Bustami dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan DPRA sehingga berbagai kegiatan pembangunan dapat berjalan.  “Pastikan aman pelaksanaan APBA agar rentetan kegiatan tidak terhambat,” kata Suhajar. 

Selain itu, Sekjen Kemendagri Suhajar juga menyampaikan beberapa pesan penting lainnya seperti pelaksanaan Pilkada serentak. 

Adapun Pj Bupati dan Walikota yang hadir adalah Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Effendi, Pj Bupati Aceh Jaya A Murtala, Wali Kota Banda Aceh Amirullah dan Wali Kota Lhokseumawe A Hanan.

Shares: