News

Sekolah Tatap Muka Awal Januari Wajib Patuhi Prokes Cegah Covid-19

Kadisdik: Aceh Sejak Awal Sudah Siap Belajar Tatap Muka
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD

 – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmad Fitri mengatakan, penerapan sekolah tatap muka awal Januari dengan menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19 secara ketat.

Rachmad mengaku, sejak awal Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA-SMK) di Aceh sudah siap melaksanakan tatap muka. Terlebih setelah ada surat edaran dari SKB tiga menteri, memperboleh tatap muka tanpa harus memperhatikan zona di suatu daerah.

“Sejak awal kita sudah siap dengan kondisi apapun, apa lagi kita sudah ada Satgas di sekolah untuk memantau perkembangan sekolah tatap muka nantinya,” kata Rachmad Fitri.

Ia berharap pihak sekolah, orang tua dan para pihak lainnya agar sama-sama memantau dan emngevaluasi belajar tatap muka di sekolah. Sehingga dapat meminimalisir penularan Covid-19 di Aceh.

Menurutnya, Satgas Sekolah menjadi garda terdepan dalam memantau sekolah saat belajar tatap muka. Termasuk memutuskan kebijakan bila sewakti-waktu terjadi hal yang tak diinginkan. “Satgas Sekolah memiliki kewenangan penuh menghentikan atau melanjutkan belajar tatap muka di suatu sekolah,” jelasnya.

Rachmad meminta pihak orang tua agar dapat mengedukasi anaknya untuk selalu menggunakan masker saat ke sekolah. Sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak.

“Ini penting agar kita bisa semua selamat dari virus tersebut,” ungkapnya.[acl]

Shares: