Pileg dan Pilpres 2019

Sekretaris Partai Demokrat Aceh Diproyeksi dapat Kursi DPRA

Sekretaris Partai Demokrat Aceh, Iqbal Farabi | Istimewa

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sekretaris DPD Partai Demokrat (PD) Aceh Iqbal Farabi, diproyeksi meraih kursi DPRA pada Pileg 2019 ini.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan Iqbal Farabi bertarung di Dapil 6 Aceh Timur. Politisi Demokrat ini meraih cukup suara yang memuluskannya terpilih sebagai anggota parlemen untuk periode 2019-2024.

Selain Iqbal Farabi, sejumlah nama lain juga diprediksi terpilih dari dapil Aceh Timur. Mereka di antaranya Muhamad Yunus, Iskandar Al Farlaky, M Yusuf dan Martini. Kesemua nama ini berasal dari Partai Aceh.

Sementara sisa kursi lainnya, masing-masing diprediksi diperoleh oleh kandidat dari Partai Nanggroe Aceh (PNA), dan Partai Daerah Aceh (PDA), Partai Nasdem, dan PPP.

Hingga saat ini, pihak penyelenggara masing-masing daerah pemilihan masih mengadakan rapat pleno di tingkat kecamatan.

Sebelumnya, politisi Partai Demokrat Aceh, Iskandar Daod memastikan suara partai berlambang bintang mercy tersebut berada di posisi aman. Selain mampu merebut kursi di beberapa dapil untuk pemilihan legislatif DPR Aceh, partai yang dipimpin Nova Iriansyah tersebut juga diklaim berpeluang mendapatkan 2 kursi untuk DPR RI.

“Insya Allah suara Demokrat aman dan sesuai target dapat 2 kursi ke DPR RI,” kata Iskandar Daod di Banda Aceh, Jumat, 19 April 2019.

Dia menyebutkan peluang tersebut diketahui berdasarkan input data yang diterima dari lapangan. Menurutnya, hampir di seluruh TPS di Aceh, Demokrat memperoleh suara.

“Tim juga masih terus menginput data yang persentasenya masih di bawah 10 persen, namun laporan lapangan sangat menggembirakan. Untuk pastinya kita tunggu hitungan KPU saja,” kata Iskandar Daod.* (SKY)

Shares: