Kriminalitas

Selundupkan 200 gram sabu dalam anus, pemuda Aceh Timur ditangkap polisi

Selundupkan 200 gram sabu dalam anus, pemuda Aceh Timur ditangkap polisi

POPULARITAS.COM – JU (33), warga Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur terpaksa berurusan dengan polisi karena nekat menyelundupkan 200 gram sabu asal Malaysia.

Tiga paket sabu tersebut sengaja disembunyikan JU dalam anusnya sebelum berangkat dari Malaysia ke Aceh Timur dengan menggunakan kapal.

Kepada popularitas.com, Minggu (30/6/2024), Kapolres Aceh Timur, AKBP Nova Suryandaru mengatakan, pelaku diduga kuat merupakan jaringan internasional.

Kasus ini terungkap berkat informasi yang diterima personel Satresnarkoba Polres Aceh Timur tentang adanya penyelundupan sabu-sabu, Sabtu (29/6/2024) malam.

“Lalu diselidiki hingga akhirnya pelaku ditangkap saat melintas di sebuah desa daerah Nurussalam sekitar pukul 21.00 WIB, diamankan tiga paket diduga sabu seberat 200 gram,” ujarnya.

Dari hasil interogasi awal, kepada petugas JU mengaku bahwa dirinya mendapatkan barang haram ini dari warga Malaysia berinisial AP (nama panggilan).

Kemudian paket sabu dimasukkan ke dalam anus hingga masuk ke perut. Setelah dirasa perut nyaman, JU lalu berangkat dari Malaysia menuju Aceh Timur menggunakan kapal Tongkang. “Pelaku dan barang bukti masih diamankan, kasus ini masih dalam pengembangan lanjut Satresnarkoba Polres Aceh Timur,” ungkapnya.

Shares: