News

Seluruh objek wisata di Aceh Utara dibuka saat libur Nataru

Pemerintah Aceh Utara, mengizinkan seluruh objek wisata dibuka saat libur natal dan tahun baru (Nataru), dengan syarat pengetatan protokol kesehatan Covid-9.
Ilustrasi, objek wisata Pantai Momong di Aceh Besar. (popularitas/dani)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Aceh Utara, mengizinkan seluruh objek wisata dibuka saat libur natal dan tahun baru (Nataru), dengan syarat pengetatan protokol kesehatan Covid-9.

Seperti diketahui, Aceh Utara kini masih memberlakukan pembatasan kegiatan mikro (PPKM) level tiga. Pembatasan ini juga berlangsung selama Nataru.

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kabupaten Aceh Utara, Andrea Zulfa, memastikan tidak ada penutupan tempat wisata. Sebab, tempat wisata menjadi salah satu sektor pemulihan ekonomi di tengah pandemi.

“Tapi harus perketat protokol kesehatan di tempat wisata, dan pelaku usaha di tempat juga harus mengawasi pelanggan yang tidak menertibkan protokol kesehatan,” ujar Andrea, Rabu (1/11/2021).

Andrea mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima instruksi maupun kebijakan baru soal penutupan tempat wisata menjelang tahun baru dari kementerian.

Meski begitu, nantinya petugas gabungan juga akan melakukan razia atau penertiban di tempat wisata agar tidak ada pengunjung yang melanggar protokol kesehatan.

“Kita berharap pengunjung di tempat wisata jangan ada kerumunan, jaga jarak, jaga kebersihan dan pakai masker. Sebab pemberlakuan PPKM level tiga selama Nataru harus diperketat, hal itu juga untuk menghindari penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Shares: