News

Semarakkan HUT TNI AU ke-78, Lanud SIM dan Pemkab Aceh Besar gelar bazar pangan murah

Semarakkan HUT TNI AU ke-78, Lanud SIM dan Pemkab Aceh Besar gelar bazar pangan murah
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto saat menyerahkan secara simbolik sembako murah kepada warga pada acara Bazar Pangan Murah yang diselenggarakan di halaman Kantor Camat Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (26/3/2024). FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Peringatan HUT TNI AU ke-78, Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Iskandar Muda bekerjasama dengan Pemkab Aceh Besar, gelar bazar pangan murah. Kegiatan yang didukung oleh Perum Bulog tersebut, dilangsungkan di halaman Kantor Camat Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (26/3/2024).

Saat membuka kegiatan tersebut, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Lanud SIM. Berkat kolaborasi kedua belah pihak, kegiatan bazar pangan murah dapat diselenggarakan dengan baik.

“Secara khusus saya sampaikan ucapan terimakasih kepada Danlanud SIM. Dukungannya sangat berarti sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” kata Pj Muhammad Iswanto.

Bazar pangan murah yang diselenggarakan saat ini, selain untuk peringati HUT TNI AU ke-78, tentu saja langkah ini merupakan bagian dari ikhtiar Pemkab Aceh Besar untuk mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas harga pangan.

Iswanto berharap, semoga manfaat bazar ini bisa dirasakan oleh masyarakat dan semoga juga dengan adanya bazar ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan ekonomi masyarakat disaat inflasi ini.

“Semoga kegiatan bazar pasar murah ini bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya bisa meringankan beban masyarakat serta dapat terus menjaga inflasi,” tuturnya.

Sementara itu Komandan Lapangan Udara Sultan Iskandar Muda (Danlanud SIM) Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han. mengatakan, bazar pasar murah ini merupakan bagian dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke-78, yang diperingatai setiap tanggal 9 April 2024.

Untuk tahun ini, sambungnya, tema peringatan HUT TNI AU ke-78 adalah, TNI AU yang disegani dikawasan siaga senantiasa mengamankan kedaulatan wilayah udara nasional untuk Indonesia maju, sebutnya.

Harapannya, kegiatan yang diselenggarakan pihaknya ini, dapat membantu meringankan masyarakat, khususnya warga Blang Bintang. Ini juga sebagai bentuk pelayanan TNI AU kepada warga sekitar, ujarnya menambahkan.

Dalam kegiatan pasar murah ini terdapat beberapa komoditi yang dijual secara terpisah dengan menyediakan kupon secara terpisah seperti Dinas Pangan Aceh Besar bekerjasama dengan Perum Bulog Kanwil Aceh menyediakan 300 kupon paket yang meliputi beras 5 kg Rp. 47.000/sak, gula pasir 2 Kg Rp. 26.000, minyak goreng 2 liter Rp. 34.000, telur ayam satu papan (30 butir) Rp.45.000 cabe merah ukuran ½ Kg dijual Rp. 16.000 dan bawang merah ½ Kg dijual Rp.15.000 dengan total satu paket Rp. 183.000.

Sedangkan Hiswana Migas dengan membawa 560 buah tabung gas elpiji 3 kg menjual dengan harga Rp. 18.000 pertabung, dan Dinas Pertanian Aceh juga menjual berbagai macam sayuran dengan harga yang berbeda-beda.

Sementara Pengurus Ardhya Garini Lanud SIM menjual beberapa paket produk kue lebaran dan paket produk seperti mie instan, teh javana dan lain sebagainya dengan harga perpaket dari Rp.10.000 hingga Rp.20.000 perpaket dan Bank Syariah Indonesia (BSI) juga menyediakan Penukaran uang baru.

Shares: