NewsSepakbola

Semen Padang perkuat taktikal di lini tengah

Pemain Semen Padang merayakan gol atas Sriwijaya di Stadion Haji Agus Salim Padang, Minggu (27/11/2023). Instagram/@semenpadangfcid

POPULARITAS.COM –  Tim Semen Padang FC terus mengasah diri jelang laga semi final ajang Pegadaian Liga 2 2023/24. Dan setelah menempa sisi fisik pemain, kini tim dengan julukan Kabau Sirah itu mulai mematangkan sisi taktikal.

Dipimpin sang pelatih kepala, Delfiadri, Semen Padang menggelar laga uji coba melawan tim PON Sumbar pada Jumat (16/2) sore lalu. Laga latih tanding ini berakhir dengan skor 4-0 untuk keunggulan Semen Padang.

Empat gol kemenangan Semen Padang dicetak oleh Rosad Setiawan, Ahmad Ihwan, Roken Tampubolon dan Rendy Setiawan.

Meski mampu mengukir kemenangan dengan skor mencolok, namun Delfiadri mengaku masih belum puas dengan apa yang ditampilkan oleh anak asuhnya. Dia menilai anak asuhnya masih belum tampil seperti yang diharapkan.

“Anak-anak masih belum secara maksimal mengaplikasikan apa yang diinginkan oleh tim pelatih. Kita maunya pressing di midfield area, tapi anak-anak belum melaksanakannya dengan baik pada laga simulasi sebelum melawan Malut United FC. Kita tahu bahwa Malut United punya banyak pemain bagus di lini tengah seperti Frets Butuan juga Alwi Slamat,” ucap pelatih Semen Padang, Delfiadri, dikutip dari laman Liga 2, Senin (19/2/2024).

Untuk itu, dengan sisa waktu yang ada, dia berharap timnya dapat terus mengasah taktikal yang diinginkan.

Selain itu, Delfiadri juga memastikan semua pemain Semen Padang dipastikan dalam kondisi yang prima untuk laga semi final leg pertama melawan Malut United yang dijadwalkan digelar di Stadion Madya, Jakarta pada Minggu (25/2) mendatang kecuali striker andalan Ikechukwu Kenneth Ngwoke.

Striker yang sudah mencatat 13 gol itu disebutkan masih menjalani fisioterapi di Jakarta akibat cedera lutut.

Berikut jadwal pertandingan Semi final Pegadaian Liga 2 2023/24:
Minggu, 25 Februari 2024
Persiraja vs PSBS Biak
Malut United vs Semen Padang FC

Kamis, 29 Februari 2024
PSBS Biak vs Persiraja
Semen Padang vs Malut United

Shares: