News

Semen Padang tak mau sia-siakan leg kedua

Semen Padang FC minta keputusan bulat terkait kompetisi Liga 2
Pemain Semen Padang merayakan gol atas Perserang di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (22/9/2022). ANTARA/MO Semen Padang.

POPULARITAS.COM – Semen Padang FC memiliki keuntungan lebih di laga leg kedua semi final Liga 2 2023/24. Ini karena Kabau Sirah akan berbalik menjamu Malut United FC di Stadion Haji Agus Salim, Padang pada Kamis (29/2/2024) sore besok.

Seperti diketahui, Semen Padang pada leg pertama lalu bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Malut United di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (25/2/2024) malam.

Pelatih Semen Padang, Delfiadri mengatakan hasil imbang di leg pertama yang digelar di kandang lawan tentunya sudah sesuai dengan target awal. Ini karena memang Malut United adalah sangat sulit dikalahkan saat tampil di laga home-nya.

Tak heran jika hasil imbang lalu menjadi modal penting Semen Padang untuk menjamu di leg kedua.

“Kita harus kerja lebih keras lagi di laga leg kedua di Padang dan harus berpikir keras untuk bagaimana bisa mengatasi Malut United,” kata pelatih Semen Padang, Delfiadri.

Catatan laga kandang Kabau Sirah sendiri di musim ini terbilang bagus. Dari 9 laga di kandang sendiri di mana 6 laga di fase Grup 1 dan 3 laga di fase 12 besar lalu, Semen Padang mencatat 6 kali menang dan 3 kali imbang.

Ini tentu menjadi lecutan semangat tim dengan warna kebesaran merah untuk dapat melanjutkan tren bagus di laga home.

Satu hal lainnya, tentu suporter tim dengan warna kebesaran merah itu berharap striker asing Ikechukwu Kenneth Ngwoke sudah dapat kembali merumput.

Pada laga semi final leg pertama lalu, pemain asing asal Nigeria yang sudah mencetak 13 gol itu sudah masuk dalam daftar susunan pemain meski akhirnya tidak diturunkan sang pelatih.

Satu hal lagi, Semen Padang tentunya sangat ingin mengunci satu tiket promosi ke BRI Liga 1 musim depan di hadapan publiknya sendiri.

Namun tentunya apa yang dicita-citakan oleh Semen Padang ini dipastikan bakal tak mudah direalisasikan. Ini karena Malut United yang dipimpin pelatih Imran Nahumarury dipastikan juga bakal fight untuk dapat merebut satu tempat guna promosi ke kasta tertinggi musim depan.

Shares: