Semen Padang tanpa Rosad Setiawan saat hadapi PSDS Deli Serdang

POPULARITAS.COM – Semen Padang FC kehilangan gelandang energik Rosad Setiawan saat menghadapi tuan rumah PSDS Deli Serdang pada Jumat (30/9/2022) dalam pertandingan Grup Barat Liga 2.

“Otot pahanya tertarik dan kemungkinan dirinya tidak akan memperkuat tim di laga nanti,” kata pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri ketika dihubungi dari Padang, Rabu (28/9/2022).

Dia mengatakan hari ini timnya menggelar latihan di lapangan TD Pardede dan Rosad tidak ikut dalam latihan tim.

Rosad dan Genta Alparedo yang memang ditinggal di Kota Padang tengah mendapatkan perawatan cedera. Sebaliknya kapten tim Silvio Escobar yang cedera ketika menghadapi Perserang di Stadion Haji Agus Salim Padang sudah dalam kondisi prima.

“Alhamdulillah anak-anak berlatih dengan semangat dan memiliki motivasi yang sama untuk dapat meraih tiga poin di laga nanti,” kata Delfiadri.

Delfiadri menjelaskan dalam latihan tersebut pelatih melakukan evaluasi mulai dari tendangan bebas seperti saat menghadapi PSMS Medan, sampai kemampuan mencetak gol.

“Kita juga latih skema mengantisipasi bola-bola mati,” kata dia.

Dia menjanjikan Semen Padang FC akan bermain menyerang saat menghadapi tuan rumah seperti ketika menghadapi PSMS Medan.

“Pertahanan terbaik adalah menyerang dan itu filosofi yang kami pakai. Dan kita siap menurunkan pemain muda dalam laga ini jika memang mereka siap untuk bermain,” kata dia.

Namun Delfiadri masih akan melihat siapa pemain yang paling siap diturunkan dalam laga itu.

“Kita menargetkan mampu mengambil tiga poin dari laga ini dan ini yang akan kita capai bersama. Kita mohon doa dari masyarakat Sumbar dan pecinta Semen Padang di seluruh Indonesia agar kita mampu meraih target ini,” kata dia.

Semen Padang untuki sementara menduduki peringkat tiga klasemen Grup Barat Liga 2 dengan delapan poin dari lima kali laga. Tim Kabau Sirah mencatatkan dua kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah.

Sementara tuan rumah PSDS Deli Serdang menempati peringkat delapan dari sembilan tim di Grup Barat. PSDS baru sekali menang, sekali imbang dan tiga kali kalah. (ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.