KesehatanNews

Sempat Sepi Karena Pandemi, Pasien di RSUCM Kini Mulai Ramai

RSUD Cut Meutia Kabupaten Aceh Utara. (Dok. RSUCM)

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Pasien di Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara kembali seperti biasa untuk menyambut kenormalan baru atau new normal. Hal itu seiring ditetapkannya Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara sebagai daerah zona kuning, dari yang sebelumnya merah.

Humas RSU Cut Meutia, Jalaluddin mengatakan, sejak pandemi virus corona (Covid-19) banyak warga yang enggan datang ke rumah sakit. Sebab, takut tertular virus corona, apalagi RSUCM merupakan rumah sakit rujukan pasien corona.

“Sejak new normal pasien yang ingin berobat kembali normal baik itu pasien rawat inap ataupun rawat jalan,” Jalaluddin saat dikonfirmasi Rabu, 10 Juni 2020.

Pihaknya menyebutkan, sebelum pandemi Covid-19, kunjungan pasien rawat jalan yang tercatat di berbagai poli dalam satu hari, mencapai angka 800 pasien bahkan mencapai 1000 pasien, sejak corona hanya 80 pasien.

“Sejak new normal, pelan-pelan sudah banyak, namun meski begitu masyarakan juga harus mengikuti protokol kesehatan, masyarakat juga tetap jaga kebersihan dan lebih mengantispasi terkait penyebaran virus corona,” katanya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat apabila ingin berobat ke RSUCM diharuskan menggunakan masker. Masyarakat juga wajib menjaga kebersihan dengan mencuci tangan sebelum masuk ke ruang dokter, ataupun kunjungan pasien.

“Diwajibkan juga memcuci tangan kembali bagi masyarakat keluar area rumah sakit, hal itu salah satu cara pencegahan penyebaran corona. Selain itu juga sebelum masuk rumah sakit mereka kita cek suhu, sesuai intruksi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Reporter: Risky

Shares: