News

Semua Pesawat Tempur Prancis Sudah Tinggalkan Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dua pesawat tempur milik Angkatan Laut Prancis yang mendarat darurat di Aceh sudah kembali ke kapal induk. Pesawat tempur jenis Rafale itu balik setelah diperbaiki tim teknisi.

Proses perbaikan dilakukan tim teknisi yang berangkat dari kapal induk menggunakan helikopter jenis NH90.

Diketahui, kedua pesawat mengalami kerusakan pada hidrolik dan engine oil system. Proses perbaikan membutuhkan waktu sekitar sejam dan kedua jet tempur itu dinyatakan layak terbang kembali.

“Tadi jam 11.03 WIB seluruh pesawat dan helikopter Angkatan Laut Prancis telah meninggalkan Lanud Sultan Iskandar Muda,” kata Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Kolonel Pnb Hendro Arief kepada wartawan, Senin, 20 Mei 2019.

Kedua pesawat tempur itu merapat kembali ke kapal induk Charles De Gaule, yang lepas jangkar di 100 mil laut barat Aceh.

Seperti diketahui, tujuh pesawat tempur milik angkatan laut Prancis mendarat darurat di Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar, Aceh. Pesawat jenis Rafale itu mendarat pada, Sabtu, 18 Mei 2019 sekitar pukul 11.45 WIB.

Pesawat tempur Perancis itu awalnya mendarat di Lanud SIM akibat terhadang cuaca buruk saat melakukan latihan di Zona Ekonomi Eklusif. (ASM)

Shares: