News

Seorang Santri Meninggal Usai Tenggelam di Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Edi Ardiansyah (16) warga Gampong Irop Glumpang, Kabupaten Bireuen, dilaporkan meninggal dunia usai tenggelam di Irigasi Lhok Sandeng, Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya.

Korban yang merupakan salah satu santri di Fayah Safinatul Salam, di Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen itu ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa Selasa (26/1/2021) sekira pukul 12.30 WIB.

Kapolres Pidie Jaya, Kapolsek Meurah Dua, Iptu Syahril menyebutkan, korban yang semula berangkat dari Dayah Safinatul Salam Bireuen hendak menghadiri Maulid di pesantren Mistahul Jannah di Gampong Sarah Mane, kecamatan setempat, Kabupaten Pidie Jaya.

Menurut keterangan saksi, usai menghadiri acara Maulid di Kecamatan Meurah Dua, korban bersama rekannya mendatangi irigasi Lhok Sandeng, dengan maksud untuk mandi sungai.

“Sesampainya di pinggir Irigasi korban lansung turun melewati turunan air Irigasi kemudian korban lansung tenggelam,” Iptu Syahril.

Mendapati laporan adanya orang tenggelam di Irigasi Lhok Sandeng, sekira pukul 11.30 WIB, personil Polisi/TNI, PMI serta Basarnas Kabupaten Pidie Jaya langsung bergerak mencari korban.

“Satu jam kemudian atau sekira pukul 12.30 Wib, korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah meninggal,” ujarnya.

Kemudian korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya.

Editor: dani

Shares: