News

Seorang Warga di Aceh Utara Meninggal Tersambar Petir

BMKG : Aceh akan diguyur hujan lebat disertai kilat dan angin kencang
Ilustrasi petir. Foto: net

ACEH UTARA (popularitas.com) – Maimunah (42), Warga Desa Maddi, Kabupaten Aceh Utara meninggal dunia akibat tersambar petir saat hujan deras membasahi daerah itu.

Hujan yang mengguyur, awalnya membuat korban bersama anaknya memilih berteduh di sebuah warung di Gampong Tanjong Putoh, Kecamatan Nibong.

“Saat itu korban bermaksud mengantar anaknya ke Dayah dengan menggunakan sepeda motor, dalam perjalanan turun hujan sehingga korban dan anaknya memilih berteduh disebuah kios, namun tiba-tiba petir menyambar kios dan mengenai korban.” ujar Kapolsek Nibong, Ipda Jimmy Hasibuan di Aceh Utara, Selasa, 8 Oktober 2019.

Ia menyebutkan, akibat tersambar petir, korban yang merupakan seorang ibu rumah tangga (IRT) ini tak sadarkan diri sehingga langsung dibawa ke Puskesmas terdekat oleh warga sekitar menggunakan becak motor.

“Tiba di puskesmas, korban Maimunah dinyatakan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawah kerumah duka untuk disemayamkan pihak keluarga,” tutur Kapolsek.

Berdasarkan hasil visum tim medis menyebutkan korban mengalami memar di bagian leher sebelah kiri akibat tersambar petir.

“Diperkirakan korban sudah meninggal dunia di dalam perjalanan saat warga membawanya ke Puskesmas,” kata Jimmy. (DRA)

Shares: