NewsSepakbola

Sho Yamamoto selamatkan Persis Solo dari kekalahan

Sho Yamamoto selamatkan Persis Solo dari kekalahan. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – Persis Solo berhasil menahan imbang dan membawa satu poin dari laga tunda pekan ke-18 Liga 1 2023/24 saat dijamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/12/2023) malam. Adalah gol mantan pemain Persebaya, Sho Yamamoto yang menjadi penyelamat Laskar Sambernyawa di laga kali ini.

Tim kebanggaan wong Solo itu harus tertinggal lebih dulu setelah Persebaya dinyatakan unggul lewat gol Paulo Henrique di menit ke-30.

Dan Persis akhirnya mampu membalas lewat gol sundulan kepala Sho Yamamoto di menit ke-58 melanjutkan umpan matang dari Eky Taufik dari sisi kiri pertahanan tuan rumah.

Pemain asal Jepang itu tidak melakukan selebrasi usai mencetak gol sebagai penghormatan kepada mantan klubnya di putaran pertama Liga 1 2023/24 tersebut.

Pelatih sementara Persis, Tithan Wulung Suryata mengapresiasi kerja keras dan totalitas yang ditunjukkan oleh pemainnya.

“Kita bersyukur dengan satu poin ini. Semua berkat kerja keras dan totalitas pemain dan seluruh elemen tim yang bersatu untuk membawa pulang poin,” kata Tithan Wulung, dikutip dari laman Liga 1, Kamis (14/12/2023).

Putra dari pelatih senior Yudi Suryata itu juga memberikan apresiasi pada pertandingan yang disebutnya berjalan menarik.

“Kedua tim saling menyerang dan ini juga merupakan jerih payah kita selama masa recovery singkat pasca laga sebelumnya lawan Arema FC,” dia menambahkan.

Tithan juga mengapresiasi Sho Yamamoto yang berhasil mencetak gol perdananya di kandang klub yang sebelumnya dia bela.

“Sho menunjukkan kualitasnya. Dia menunjukkan bahwa dia pantas dan memberikan yang terbaik. Meski sedikit mengalami masalah pada kakinya, Sho memaksakan diri untuk ingin bermain di laga ini. Saya respek atas permainan luar biasanya,” ucap Tithan.

Salah satu yang jadi catatan Persis di laga kali ini adalah masalah finishing. “Kita sebenarnya mempunyai banyak peluang, walaupun mungkin di babak pertama ada sedikit miss untuk gol Persebaya. Tetapi itulah sepak bola, pertandingan sudah usai dan kita tidak akan membahas hal tersebut lagi,” dia menegaskan.

Tambahan satu poin dari Surabaya membuat Persis kini mengoleksi 25 poin dan masih berada di peringkat ke-15 dari 18 kontestan. Raihan ini masih belum aman bagi Jaimerson Xavier dkk.

Catatan ini hanya terpaut empat poin saja dari milik Arema FC yang mengoleksi 21 poin dan ada di peringkat ke-16 atau batas terakhir zona merah.

Shares: