NewsOlahraga

Shopee Liga 1 2020 Kembali Ditunda

Ilustrasi, Persiraja Banda Aceh berhasil mengamankan satu poin setelah bermain imbang dengan Bhayangkara Fc dalam laga perdana Liga 1 musim 2020 di Stadion Harapan Bangsa, Sabtu (29/2) malam. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-0. (Ist)

POPULARITAS.COM – Shopee Liga 1 belum bisa lanjut lagi, masih ditunda. Kemenpora dan PSSI yang menyapaikan langsung keputusan itu lewat telekonferensi.

Dalam sesi jumpa pewarta di kantor Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda No 3, Jakarta, Selasa (29/9/2020), Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan yang melakukan pe kepastian nasib Shopee Liga 1.

“Pada siang ini kami sudah melakukan rapat koordinasi antara saya Menpora beserta jajaran dan PSSI beserta jajaran, dalam rangka perkembangan dalam sepakbola kita,” kata Amali seperti dilansir laman detik.com.

Setelah melakukan pembukaan, Amali memberikan waktu kepada Iriawan untuk memberi keterangan.

“Kami mengadakan rapat secara khusus berkaitan dengan situasi yang ada sekarang. Kami selaku ketua umum PSSI akan menyampaikan beberapa poin penting berkaitan dengan liga yang tadinya akan berlangsung pada 1 Oktober, Liga 1 dan Liga 2 digulirkan. Rencana sebelumnya, Sleman dengan Kediri,” kata Iriawan.

Namun kita ketahui bersama kemarin, Mabes Polri sudah merilis melalui Kadiv Humas, sementara menunda pemberian izin keramaian. Dengan pertimbangan Polri menganggap kasus COVID di Indonesia masih tinggi. Kami memang menyadari fakta di lapangan memang demikian.”

“Polri juga sudah mengeluarkan maklumat dan menegaskan tidak akan mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan pada saat sekarang ini.”

“Kami federasi menyikapi hal ini, PSSI menghormati dan memahami keputusan yang belum mengizinkan atau menunda bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 untuk diputar kembali.”

“Sekali lagi kami memahami dan menghormati keputusan yang disampaikan Mabes Polri. Tentunya pertimbangan keamanan, keselamatan, dan kemanusiaan itu yang paling utama,” kata dia menambahkan.

Mengenai waktu kapan Shopee Liga 1 lanjut lagi Iriawan memberikan harapannya. “PSSI yakin dan optimis, lanjutan Liga 1 dan Liga 2, Insyaallah pada waktunya tepat akan digulirkan kembali. Kami optimis, mudah-mudahan nanti COVID akan menurun,” kata dia.

Sebelumnya, Polri sudah tak mengeluarkan izin keramaian untuk Shopee Liga 1. Lewat Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono, keterangan itu disampaikan.

Masalah lain yang muncul menatap bergulirnya Shopee Liga 1, ada enam orang bagian dari tim Persebaya yang dinyatakan positif COVID-19. Bajul Ijo melakukan swab test, Sabtu (26/9).

Belum lagi persoalan kandang tim yang juga belum beres. Persebaya belum mendapatkan kandang hingga H-2 menjelang Shopee Liga 1 kickoff lagi.

Shopee Liga 1 sudah dihentikan sejak pertengahan Maret 2020. Kompetisi sudah berjalan 3 pekan dengan Persib Bandung pemuncak klasemen Shopee Liga 1 usai berhasil menyapu bersih kemenangan.

Sumber: detik

Shares: