NewsSepakbola

Siasat Taufik Hidayat membendung PSIS Semarang

Tiga poin penting RANS Nusantara
Pemain RANS Nusantara di Liga 1. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Pada dua pertandingan terakhir Kompetisi BRI Liga 1 2023/24, RANS Nusantara FC belum meraih hasil sempurna. Asa untuk memetik maksimal poin kemudian digaungkan jelang laga melawan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (6/10/2023) besok.

Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, tengah berada dalam tren positif menang dalam dua pertandingan beruntun. Untuk memadamkan kepercayaan diri tinggi mereka, bek Kiri RANS Nusantara FC, Taufik Hidayat, sudah mempunyai siasat.

“Kita harus fokus selama 90 menit, jangan sampai lengah. Manfaatkan peluang sekecil mungkin, mental memenangkan pertandingan harus ada dalam setiap pemain. Insya Allah tiga poin besok,” jelas Taufik, dikutip dari laman Liga 1, Kamis (5/10/2023).

Ketajaman lini serang PSIS menjadi sorotan lantaran Carlos Fortes dan Gali Freitas sedang dalam performa gemilang. Kedua juru gedor asing tersebut telah mengoleksi lima gol sejauh ini.

Taufik menyadari kemampuan Fortes dan Freitas. Kendati demikian, pemain bernomor punggung 45 itu tak ingin terlalu fokus pada dua pemain saja.

“Dua pemain itu memang pemain yang patut diwaspadai, tapi jangan terlalu fokus ke mereka, karena ada beberapa pemain lainnya yang juga berbahaya jika dibiarkan bebas,” ungkap Taufik.

“Lalu untuk mengatasi mereka, kita harus kuasai permainan, terutama di lini tengah, supaya mereka tidak mudah memberikan bola ke depan,” tambahnya.

Shares: