News

SIF dan YKMI distribusi 1.500 paket daging kurban di Aceh Barat Daya

SIF dan YKMI distribusi 1.500 paket daging kurban di Aceh Barat Daya
Pembagian 1.500 paket daging kurban oleh SIF dan YKMI di Aceh Barat Daya, Jumat (30/6/2023). FOTO : YKMI

POPULARITAS.COM – Secours Islamique France (SIF) salah satu lembaga sosial dari Prancis, kerjasama dengan Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) distribusikan sebanyak 1.500 paket daging kurban di Aceh Barat Daya.

Teuku Zulkifli, kordinator YKMI Aceh, dalam keterangan kepada popularitas.com, Jumat (30/6/2023) mengatakan, pada idul adha 1444 hijriyah, pihaknya melakukan penyembelihan sebanyak 30 ekor sapi yang berasal dari sejumlah pihak, termasuk dari SIF.

Keseluruhan daging sapi itu, selanjutnya di distribusikan kepada 11 gampong di dua kecamatan di Kabupaten Aceh Barat Daya, terangnya.

Pelaksaaan pembagian paket daging kurban itu, sebutnya kemudian, dilakukan pihaknya selama hari, yakni 29-30 Juni 2023.

Sebelas Desa yang dipilih untuk pendistribusian daging Qurban ini dipilih dengan cermat berdasarkan hasil assessment kebutuhan dan demografi masyarakat setempat yang dilakukan oleh Relawan YKMI beberapa waktu sebelum pelaksanaan penyembelihan. 

Assessment tersebut dilakukan bersama dengan otoritas lokal dan pemimpin masyarakat, hal ini untuk memastikan proses distribusi tepat sasaran, berjalan dengan lancar dan terorganisir.

Melalui pendistribusian daging kurban itu, pihaknya berharap para penerima manfaata dari melaksanakan idul adha dengan penuh keberkahan, bersama keluarga dengan daging yang bergizi.

“Pembagian daging kurban ini, tidak hanya dimaksudkan untuk memberikan makanan, tetapi juga membawa kegembiraan dan kebahagiaan bagi para penerima manfaat.” tukasnya.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat, Bapak Sariyulis, warga Desa Pante Geulumpang, Kec. Tangan-tangan mengaku sangat bersyukur atas daging qurban yang diterimanya. Pihaknya sampaikan terimakasih kepada pihak SIF dan YKMI atas pemberian daging kurban tersebut.

 “Saya merasa sangat bersyukur atas anugerah ini, daging qurban yang kami terima sangat berarti bagi keluarga,” tandasnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: