News

Simpatisan Penjemput Habib Rizieq datang dari Berbagai Daerah Termasuk Aceh

(foto: kompas)

Kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab, disambut simpatisan dari berbagai daerah. Laskar Pembela Islam (LPI) menyebut sebagian besar simpatisan sudah tiba di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Sudah ada di Jakarta (dari Jawa Timur), semua malam ini sudah terkonfirmasi ada di Jakarta, ada yang dalam perjalanan,” kata Panglima LPI Maman Suryadi di Petamburan, Jakarta Pusat, Senin (9/11/2020).

Maman menyebut simpatisan Habib Rizieq dari berbagai daerah sudah tiba di Petamburan. Dia bahkan menyebut simpatisan dari luar Pulau Jawa juga telah tiba.

“Tadi juga teman-teman Madura, Aceh, Kalimantan, Sulawesi juga baru datang, sudah pada datang semua,” ujar Maman.

Maman mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan malam ini guna menyambut Habib Rizieq dan sejumlah simpatisan. Dia menyebut beberapa simpatisan sudah cukup rindu akan kepulangan sang imam besar.

“Malam ini ada rangkaian acara persiapan, kita ada teman-teman dari berbagai daerah dari tingkat nasional adalah hadir dari Petamburan dewan tanfiznya dari LPI, dan juga mereka punya rasa kangen yang cukup lama untuk menyambut kedatangan dari guru,” ungkapnya.

Sebelumnya, sejumlah simpatisan Habib Rizieq Syihab dari berbagai daerah bergerak menuju Ibu Kota untuk menyambut sang imam besar. Salah satunya santri bernama Mario (20) yang sengaja datang dari Purwakarta, Jawa Barat.

“Persiapan dari kita datang tadi datang dari sono dengan niat menyambut Habib Rizieq ke sini dengan hati bahagia karena Habib sudah pulang,” kata Mario saat ditemui di depan kediaman Habib Rizieq, Petamburan, Jakarta Pusat, Senin (9/11).

Tanggapan pemerintah terkait rencana kepulangan Habib Rizieq bisa dilihat di halaman selanjutnya.

Sumber: detik

Shares: